Find and Follow Us

Selasa, 20 Agustus 2019 | 14:18 WIB

Melihat Zona Kebaikan Air di Taman Pintar

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Selasa, 9 April 2019 | 13:20 WIB
Melihat Zona Kebaikan Air di Taman Pintar
(Istimewa)

INILAHCOM, Yogyakarta - Zona Kebaikan Air yang berlokasi di lantai 2 Gedung Kotak Taman Pintar, Yogyakarta resmi dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kota Yogyakarta, Kadri Renggono.

AQUA bekerjasama dengan wahana rekreasi edukasi Taman Pintar kembali meluncurkan zona edukasi dengan nama Zona Kebaikan Airyang merupakan pembaruan dari Zona Air sebelumnya yang sudah dibuat pada 2013 lalu.

Zona Kebaikan Air yang baru saja diperbarui ini dibuat semakin interaktif dengan dilengkapi berbagai area edukasi seperti: area edukasi PIJAR (Pilih, Jaga & Rawat) yang memberikan pengetahuan bagaimana menjaga kualitas dan kuantitas air, area edukasi lapisan tanah, lapisan kedap air & air tanah dalam, area edukasi sumber air, area gerakan AMIR (Ayo Minum Air) & edukasi pentingnya menjaga hidrasi dan fungsi mineral dalam tubuh, serta area edukasi #BijakBerplatik yang menjelaskan bagaimana kita dapat mengelola plastik secara bijak.

Berbagai area dalam Zona Kebaikan Air tersebut diharapkan dapat memberikan edukasi kepada anak-anak bukan hanya mengenai kebaikan air dan pentingnya pemenuhan hidrasi sehat namun juga diharapkan mampu memberikan edukasi seputar pentingnya menjaga lingkungan dan mengelola sampah plastik secara bijak.

"Taman Pintar dengan berbagai zona yang ada di dalamnya terus melakukan pengembangan teknologi dan pembaruan dengan konsep yang menyenangkan dan mendidik agar tidak membosankan," ujar Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kota Yogyakarta, Kadri Renggono, seperti yang dikutip dari siaran pers, Selasa, (09/04/2019).

Karena itu, pihaknya sangat mendukung upaya pembaruan seperti hal tersebut, agar dapat memberikan pengetahuan kepada anak-anak dengan cara yang menarik dan menyenangkan terutama tentang pentingnya air untuk kebaikan hidup dan juga mengajarkan sejak dini tanggung jawab untuk pengelolaan sampah plastik.

Pada Desember 2018 lalu, kunjungan wisatawan ke Taman Pintar telah menembus angka satu juta pengunjung.

"Dengan adanya pembaruan zona-zona seperti Zona Kebaikan Air ini, kami optimis kedepannya angka kunjungan ke Taman Pintar akan terus meningkat dan menjadi salah satu destinasi wisata anak dan keluarga sekaligus wisata edukasi populer di Indonesia bahkan di Asia Tenggara," kata Haryadi Suyuti.

"Kami percaya bahwa kesehatan masyarakat ditentukan oleh gaya hidup dan lingkungan yang juga sehat," ujar Marketing Manager PT. Tirta Investama (Danone-AQUA), Jeffri Ricardo.

Taman Pintar sebagai wahana rekreasi edukasi merupakan tempat strategis untuk memberikan edukasi sekaligus mendorong gaya hidup sehat, pemenuhan hidrasi sehat.

"Serta tidak lupa pentingnya menjaga kesehatan lingkungan kepada anak-anak sejak usia dini," tambah Jeffri Ricardo.(tka)

Komentar

Embed Widget
x