Find and Follow Us

Rabu, 22 Mei 2019 | 23:45 WIB

Tingkatkan Pariwisata Garut

Kehadiran Menpar dan Dubes, Pacu Semangat

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Jumat, 5 April 2019 | 19:10 WIB
Kehadiran Menpar dan Dubes, Pacu Semangat
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Garut - Kehadiran Menteri Pariwisata, Arief Yahya di acara Gebyar Pesona Budaya Garut (GPBG) 2019, diharapkan akan meningkatkan semangat dunia pariwisata di Garut.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Kabupaten Garut, Budi Gan Gan Gumilar, seperti yang dikutip dari siaran pers, Jumat, (05/04/2019).

Tidak hanya Menpar yang akan hadir di acara GPBG yang akan diselenggarakan pada 6 - 7 April 2019, ada beberapa Duta Besar(Dubes) dipastikan akan memantik semangat, adrenalin para pelaku pariwisata di Garut. Terutama untuk menjadikan pariwisata menjadi sektor unggulan di wilayahnya.

"Dan pastinya membuat masyarakat kami semakin sejahtera melalui pariwisata," ungkap Budi.

Masih menurut Budi, pihaknya akan menyiapkan Delman Domba (Deldom) dalam menyambut Menpar dan para Dubes yang hadir. Dikatakannya, Deldom masih jadi alat transportasi yang masih ada di Garut.

Gebyar Pesona Budaya Garut mendapatkan dukungan penuh dari anggota Komisi X DPR RI Ferdiansyah. Rencananya, Ferdiansyah juga akan hadir di GPBG.

Menurut Kabid Pemasaran Area I Kementerian Pariwisata Wawan Gunawan, Ferdiansyah selalu mendukung event pariwisata di Jawa Barat.

"Selama ini Bapak Ferdiansyah selalu memperlihatkan dukungannya untuk pariwisata Jawa Barat. Tidak hanya Garut. Daerah lain seperti Kab. Tasik, Kota Tasik, Ciamis dan lain-lain juga didukung. Ia juga kerap hadir. Sosok yang sangat peduli seperti ini yang kita butuhkan untuk mengangkat pariwisata di Jawa Barat. Dan ini juga yang membuat Pesona Garut Maju Berbudaya," tutur Wawan yang juga Ki Dalang Wayang Ajen.

Menteri Pariwisata Arief Yahya sangat mendukung pelaksanaan Gebyar Pesona Budaya Garut. Karena mampu melestarikan budaya.

"Event ini sudah berlangsung 17 tahun dan sangat konsisten mengangkat budaya Garut dan Jawa Barat. Kemasan eventnya juga bagus. Karena selalu melibatkan masyarakat. Garut mampu mengartikan budaya semakin dilestarikan, semakin menyejahterakan," katanya.(tka)

Komentar

Embed Widget
x