Find and Follow Us

Rabu, 18 September 2019 | 03:49 WIB

GEN C, Generasi Siap Belanja

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Kamis, 28 Maret 2019 | 17:20 WIB
GEN C, Generasi Siap Belanja
(Foto: ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Mungkin belum banyak yang mengetahui, apa yang dimangGEN C berbeda dengan generasi milenial. Mengapa?

Menurut Shinta Dhanuwardoyo, sebagai founder dan CEO bubu.com, GEN C adalah generasi terhubung, atau ter-conect. Ini adalah generasi yang selalu membandingkan harga sebelum melakukan sebuah pembelian.

Saat ini, gaya hidup masyarakat sangat cepat untuk membeli sesuatu. Karena, kemudahan dalam mengakses informasi dan mencari barang sangat cepat.

"Karena ini menjadi sebuah perubahan, mereka semua tergantung dengan sosial media. Ada sekitar 16-34 persen semua bergantung pada jejaring sosial. Ini yang menjadikan mereka saat mengambil keputusan pembelian item," kata Shinta saat ditemui di Jakarta, Kamis, (28/03/2019).

GEN C dikuasai oleh usia 17 - 70 tahun. Pada usia 70 bisa disebut GEN C jika dia selalu terkoneksi dengan internet dan dia pecandu belanja.

"Saya merasa GEN C inilah yang akan menjadi yang terdepan. Kalau milenial belum tentu punya uang untuk berbelanja, bisa saja untuk kebutuhan," tambahnya.(tka)

Komentar

Embed Widget
x