Find and Follow Us

Senin, 26 Agustus 2019 | 12:42 WIB

Diksi, Perawat Sukses jadi Desainer Busana Muslim

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Rabu, 27 Maret 2019 | 20:15 WIB
Diksi, Perawat Sukses jadi Desainer Busana Muslim
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Desainer busana syar'i, Diksi Hera Barlana, merintis karirnya menjadi perawat. Siapa sangka, kecintaannya terhadap dunia fesyen, membawanya berkarya dengan hati menjadi seorang desainar busana muslim.

Kepiawaiannya dalam membuat busana muslim syar'i, membawanya tampil di Indonesia Fashion Week (IFW) 2019. Dengan mengangkat tema Bumi Minang, Diksi, menampilkan koleksi Galery Namia sekitar sembilan look.

"Proses membuatnya tidak lama. Tetapi, akhirnya saya berusaha untuk menampilkan koleksi yang saya miliki di IFW 2019. Karena tema yang diangkat adalah Bumi Minang, saya menggunakan kain songket Sumatera Barat," kata Diksi saat ditemui usai menggelar fashion show di IFW 2019, Jakarta, Rabu, (27/03/2019).

Masih menurutnya, selama ini tidak banyak yang berani menggunakan potongan kain songket untuk dijadikan busana syar'i. Karena itu, dia memberanikan diri membuat sebuah karya yang bisa digunakan banyak orang.

"Songket memang susah dipotongnya dan butuh ketelitian yang luar biasa. Jadi, saya memberanikan diri," tambahnya.

Penampilan perdananya di IFW 2019 tersebut masih menjadi sebuah kejutan yang dirasakan. Dia mengaku sangat gembira sekaligus deg- degan karena karyanya bisa diterima masyarakat dan tampil di salah satu acara fesyen besar di Indonesia.(tka)

Komentar

Embed Widget
x