Find and Follow Us

Kamis, 23 Mei 2019 | 00:48 WIB

Olahraga Dapat Tingkatkan Mood

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Selasa, 26 Maret 2019 | 19:20 WIB
Olahraga Dapat Tingkatkan Mood

INILAHCOM, Jakarta - Melakukan olahraga dengan rutin dapat membantu meningkatkan mood saat mengalami proses perubahan hormon, mengurangi pengeluaran air kencing serta meningkatkan energi.

"Namun, walaupun banyak manfaat berolahraga, tetapi masih banyak kaum hawa yang tidak termotivasi melakukan secara olahraga secara teratur," kata Vice President, Worldwide Sports Performance and Fitness Herbalife Nutrition Samantha Clayton, seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Selasa, (26/03/2019).

Berikut beberapa tips praktis untuk membantu meningkatkan motivansi anda untuk berolahraga sekaligus menjauhkan dari cemilan ataupun sekedar bermalas malasan:

1. Konsistensi adalah kunci

Berusaha untuk aktif setidaknya meluangkan waktu selama 30 menit melakukan sesuatu yang anda sukai.

Olahraga secara rutin setiap harinya dapat membuat anda terbiasa sehingga dapat membantu memperbaiki mental dan membuat anda merasa lebih nyaman.

2. Jangan remehkan manfaat berjalan kaki

Berjalan kaki merupakan kegiatan kardiovaskuler yang bagus untuk semua orang.

Anda dapat berjalan santai di daerah sekitar anda atau apabila anda ingin tantangan, anda dapat berjalan-jalan ke gunung atau melakukan gerakan lunges di sela jalan kaki.

Hal ini dapat meningkatkan kesehatan jantung sekaligus memperkuat kaki anda.

3. Berolahraga dengan teman

Kebanyakan perempuan akan merasa lebih baik ketika melakukan hal bersama teman. Semangat akan bertambah apabila melakukan hal bersama dan membantu untuk lebih fokus.

Karena itu, perlu dipertimbangkan mengikuti latihan di gym atau kelas kebugaran setiap bulan bersama seorang teman.

4. Siapkan makanan yang sehat

Makanan manis seperti es krim dengan kentang goreng saat mengunjungi restoran cepat saji mungkin dapat membantu memperbaiki mood Anda, tetapi hal tersebut akan berpengaruh buruk karena dapat membuat bertambahnya berat badan.

Banyak mengkonsumsi makanan yang manis merupakan sesuatu yang tidak bisa dihindarkan pada saat perempuan mengalami perubahan hormon. Sebaiknya menghindari makanan-makanan yang tidak sehat dan memulai mengganti dengan makanan yang lebih padat nutrisi seperti buah-buahan, sayuran dan protein sehat.

Selain itu harus memastikan agar anda terhindar dari dehidrasi, jika memang ingin makanan manis atau asin sebaiknya hanya mengkonsumsi secukupnya dan tidak berlebihan.(tka)

Komentar

Embed Widget
x