Find and Follow Us

Kamis, 23 Mei 2019 | 00:32 WIB

Olahraga, Cara Tepat Atasi Perubahan Hormon

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Selasa, 26 Maret 2019 | 18:35 WIB
Olahraga, Cara Tepat Atasi Perubahan Hormon
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Perempuan adalah sosok yang paling sering mengalami percepatan perubahan hormon.

Sebagai perempuan, perubahan hormon menjadi salah satu hal yang biasa dihadapi sepanjang waktu.
Perubahan hormon mulai saat menstruasi, pre-menstruasi, pre menoupase, masa kehamilan. Perubahan hormon ini kadang membuat suasana hati perempuan menjadi tidak menentu. Malah terkadang kondisi ini membuat perempuan jadi malas beraktivitas lalu memilih makan sebagai pelarian.

Terkadang, agar terlihat suasana baik - baik saja, tidak jarang para perempuan memilih tidak beraktivitas dan banyak makan ternyata malah membuat badan kita semakin kurang fit. Lantas apa yang harus dilakukan?

Vice President, Worldwide Sports Performance and Fitness Herbalife Nutrition Samantha Clayton menjelaskan bahwa penting untuk tetap menjalankan hidup sehat dan aktif walaupun sedang mengalami perubahan hormon.

"Berdasarkan pengalaman pribadi, dengan tetap hidup positif dan melakukan kegiatan fisik atau berolahraga, perempuan akan lebih mudah melewati masa perubahan hormon tersebut, kata Samantha Clayton, seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Selasa, (26/03/2019).

Seperti diketahui, melakukan kegiatan fisik semacam berolahraga secara teratur tidak hanya bermanfaat untuk fisik saja tetapi juga bermanfaat secara mental.

Hal ini karena saat kita berolahraga, otak akan melepaskan zat endorfin yang dapat mengurangi rasa sakit dan membuat kita merasa lebih baik.
"Selain itu dengan melakukan olahraga, akan membuat kita banyak mengeluarkan keringat dan meningkatkan sirkulasi darah yang membuat kulit anda bersinar, tampak lebih muda dan segar," tambahnya.

Memang tidak akan secara langsung menghentikan proses penuaan. Namun dengan berolahraga secara teratur akan dapat membangun massa otot dan mengurangi lemak kita sehingga dapat sedikit mengurangi proses penuaan alami sekaligus kita akan merasa lebih kuat dan kencang seiring bertambahnya usia.(tka)

Komentar

Embed Widget
x