Find and Follow Us

Senin, 26 Agustus 2019 | 12:39 WIB

Ini Cara Lestasikan Budaya Indonesia

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Senin, 25 Maret 2019 | 21:35 WIB
Ini Cara Lestasikan Budaya Indonesia
(inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Indonesia memiliki kekayaan dan keragaman budaya yang sangat banyak. Karena itu, sangat penting untuk dijaga dan dilestarikan kepada setiap orang.

Karena itu, dalam rangka perayaan tiga dekade Lippo Malls Indonesia, pusat perbelanjaan yang terdapat di 35 kota besar di Indonesia menghadirkan beragam kegiatan yang mengangkat tema budaya Indonesia. Hal tersebut dilakukan mulai dari tanggal 4 - 30 Maret mendatang.

Pada kegiatan ini, masing-masing mal akan menampilkan kekayaan budaya dari daerah masing-masing di mana mal tersebut berada yang meliputi kekayaan alat musik tradisional, tarian tradisional, kuliner tradisional, kain tradisional, hingga pameran busana daerah.

"Kami sengaja menampilkan kembali budaya masing-masing daerah di mana mal kami berada. Hal ini didasari atas keinginan Lippo Malls untuk melestarikan budaya Indonesia dengan mengajak para pengunjung untuk menikmati kembali kekayaan budaya Indonesia khususnya generasi muda untuk tetap mengagumi dan melestarikan kekayaan serta tradisi-tradisi yang ada," kata Lilies Surjono selaku Head of Marketing Lippo Malls Indonesia, Jakarta, Senin, (25/03/2019).

Melalui rangkaian kegiatan ini juga menjadi bukti bahwa Indonesia memiliki kekayaan budaya yang beragam dan berbeda-beda. Keberagaman ini menjadikan Indonesia kaya akan budaya dan tetap harus menjaga setiap budaya tanpa melihat perbedaan dari mana budaya ini berasal.

Mal yang berlokasi di wilayah DKI Jakarta sendiri seperti Gajah Mada Plaza, Pluit Village, Pejaten Village, Plaza Semanggi, Lippo Mall Puri, Lippo Mall Kemang, Lippo Plaza Kramat Jati, Cibubur Junction, dan Tamini Square mengangkat tema Betawi Rame-Rameyang dapat diartikan ramaikan Betawi bersama-sama dengan menampilkan keragaman budaya Betawi.

Betawi Rame-Ramedidominasi dengan budaya fashion show busana tradisional hingga busana pengantin Betawi, musik Betawi seperti Gambang Kromong dan Tanjidor, hingga upacara tradisi pernikahan Betawi, Ondel-Ondel juga Lenong Bocah.

Kuliner khas betawi juga disiapkan dengan menampilkan makanan khas Betawi mulai dari dodol Betawi, ketroprak, kerak telur, hingga asinan Betawi untuk menjadi pilihan dan menampilkan kembali resep warisan kuliner khas Indonesia. (tka)

Komentar

Embed Widget
x