Find and Follow Us

Jumat, 19 Juli 2019 | 13:19 WIB

5 Wisata Alam Bikin Anda Lupa Berada di Jakarta

Kamis, 21 Maret 2019 | 10:05 WIB
5 Wisata Alam Bikin Anda Lupa Berada di Jakarta
(Foto: ist)

KALAU Anda mengira Jakarta hanya berisi hutan beton, anggapan itu salah besar. Meski dikepung gedung-gedung tinggi, Kota Metropolitan ini masih memiliki tempat-tempat wisata alam. Letaknya pun masih di sekitar wilayah ibu kota, sehingga akses transportasi menuju ke sana pun tergolong mudah.

Masukkan kunjungan ke wisata alam dalam itinerary liburan Anda setelah memesan tiket pesawat ke Jakarta. Anda tinggal mengemas barang-barang untuk dibawa ke tempat tersebut dan bersiap menghirup udara segar di kawasan hijau ibu kota.

Nah, agar tidak repot mencari lagi, berikut 5 tempat wisata alam yang membuat Anda seolah lupa sedang berada di Jakarta.

1. Taman Suropati

(Sumber: id.wikipedia.org)

Pernah mendengar kawasan Menteng? Perumahan elit di pusat kota Jakarta ini sudah lama menjadi tempat tinggal pejabat atau orang kaya Indonesia. Tersembunyi di deretan rumah-rumah mewah, Taman Suropati bak oase bagi mereka yang mencari tempat nyaman untuk sekadar duduk-duduk atau olahraga.

Pepohonan rimbun dan kehadiran karya seni patung dari beberapa negara berpadu apik menciptakan suasana taman yang asri dan sejuk. Banyak orang datang ke sini untuk berolahraga, bercengkerama dengan keluarga, kumpul komunitas, maupun berwisata kuliner.

2. Twin House Cipete

Ingin piknik di kawasan selatan Jakarta? Twin House Cipete bisa jadi pilihan. Merupakan sebuah restoran kecil dengan taman hijau yang cukup luas, di sini Anda dapat menghabiskan waktu dengan keluarga sambil bersantai dan menikmati udara sejuk.

Anda dapat memesan menu khas Indonesia atau Barat dan menyantapnya sambil duduk di bean bag. Serasa piknik di halaman belakang rumah lho. Meriahkan suasana dengan melakukan berbagai permainan seru bersama keluarga di halaman yang luas, seperti bulu tangkis atau petak umpet.

3. Taman Rekreasi Wiladatika

Arahkan kendaraan Anda ke kawasan Cibubur, terdapat Taman Rekreasi Wiladatika yang terletak tak jauh dari Pintu Tol Cibubur. Dibuka untuk umum sejak tahun 1980, di taman ini berdiri Pusdiklatmas Pramuka. Tidak hanya bersantai dan berpiknik di taman, Anda juga dapat menikmati ragam bunga warna-warni dan air mancur di sini sambil berolahraga.

4. Hutan Mangrove PIK

Jakarta punya hutan mangrove lho! Persisnya di kawasan Pantai Indah Kapuk yang berada dalam area Taman Wisata Alam Angke Kapuk. Bertitel destinasi ekowisata, Anda dapat menelusuri lahan konservasi bakau yang sudah dilengkapi fasilitas rekreasi, seperti penginapan rumah kayu, jalanan dari kayu yang tertata rapi, dan perahu dayung untuk berkeliling di danau.

5. Kepulauan Seribu

(Sumber: anekawisatanusantara.blogspot.com)

Save the best for last, wisata alam paling terkenal saat liburan di Jakarta tentu saja Kepulauan Seribu. Anda bisa mengikuti paket tur wisata ke beberapa pulau yang terkenal di sini untuk kunjungan satu hari. Jika punya bujet ekstra, bermalam di resor tepi pantai Pulau Putri atau Pulau Bidadari bisa jadi pilihan.

Sementara, jika Anda hanya ingin bermain air atau berolahraga air sambil menikmati kota Jakarta dari tepi pantai, dapat mampir ke Pulau Tidung, Pulau Untung Jawa, atau Pulau Pramuka. Jangan lewatkan perjalanan ke Pulau Onrust, tempat bangunan peninggalan Kolonial Belanda menyerupai benteng yang masih berdiri tegak hingga kini.

Nah, Anda sudah tahu lima tempat wisata alam di Jakarta. Sekarang waktunya memesan tiket murah ke Jakarta melalui situs atau aplikasi Airy, yang bisa diunduh untuk ponsel Android maupun iOS. Dapatkan tiket pesawat tujuan penerbangan domestik ke seluruh Indonesia dengan harga murah. Metode pembayaran fleksibel, yaitu lewat gerai Indomaret, transfer bank, dan kartu kredit, membuat Anda lebih mudah mempersiapkan liburan maupun perjalanan bisnis.

Tunggu apa lagi? Ayo, liburan ke tempat wisata alam di Jakarta sekarang! [Adv]

Komentar

Embed Widget
x