Find and Follow Us

Senin, 26 Agustus 2019 | 12:14 WIB

Ciptakan Generasi Maju, Tingkatkan Kualitas Anak

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Rabu, 20 Maret 2019 | 19:15 WIB
Ciptakan Generasi Maju, Tingkatkan Kualitas Anak
(Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Sosiolog dari Universitas Indonesia, Daisy Indira Yasmine, S.Sos., M.Soc. Sci. mengatakan, menciptakan generasi maju harus dimulai dari pengembangan kualitas hidup seorang anak sejak dini.

Ini didukung oleh lingkungan sekitar secara massif. Dukungan kolektif masyarakat untuk memberikan akses pemenuhan nutrisi bagi anak sejak dini dapat mendorong terciptanya generasi yang berkualitas.

"Hal ini ikut menentukan masa depan bangsa ini," kata Sosiolog dari Universitas Indonesia, Daisy Indira Yasmine, S.Sos., M.Soc. Sc, Jakarta, Rabu, (20/03/2019).

Peningkatan kualitas kehidupan merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah, pelaku usaha dan industri, akademisi serta warga masyarakat.

Sektor swasta harus memainkan peran pentingnya dengan kapasitas dan keahlian yang dimiliki sebagai penyedia kebutuhan nutrisi, akademisi dan berbagai pihak lain dapat menyediakan edukasi bagi masyarakat.

"Dengan sinergi antara pemerintah, pihak swasta, akademisi dan masyarakat akan membentuk support system bagi lebih 33 juta anak Indonesia untuk tumbuh menjadi generasi maju yang bisa berkontribusi terhadap pembangunan bangsa kedepannya," tambahnya.(tka)

Komentar

Embed Widget
x