Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 21 Maret 2019 | 11:18 WIB

Cara Salah Gunakan Maskara

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Selasa, 12 Maret 2019 | 17:10 WIB

Berita Terkait

Cara Salah Gunakan Maskara
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Jika Anda suka memakai make-up, Anda mungkin tahu dan memahami pentingnya menggunakan semua produk dengan benar.

Mengutip dari boldsky, Selasa, (12/03/2019), seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, make-up terdiri dari berbagai produk seperti eyeshadow, eyeliner, blush on, concealer, foundation, lipstik, bronzer, dan maskara.

Sangat penting bagi Anda untuk menerapkan produk-produk ini dengan benar sehingga make-up terlihat bagus dan wajah Anda tidak terlihat seperti kue atau lebih tua.

Di bawah ini adalah beberapa kesalahan maskara yang Anda buat:

1. Menerapkan Maskara ke Bulu Mata Atas Anda Sebelum Bagian Bawah

Saat Anda mengoleskan maskara ke bulu mata bagian atas terlebih dahulu dan kemudian beralih ke bulu mata bagian bawah, ini mungkin akan menyebabkan maskara pada bulu mata bagian atas menjadi luntur.

Untuk menghindari itu, selalu oleskan maskara ke bulu mata bagian bawah Anda terlebih dahulu dan kemudian beralih ke yang teratas.

2. Memompa Tongkat Mascara Anda

Nah jika Anda melakukannya, itu akan mengeringkan maskara Anda lebih cepat dan akan memungkinkan terlalu banyak udara untuk masuk ke tabung maskara, sehingga menyebabkan bulu mata gumpal.

3. Keriting Bulu Mata Setelah Menerapkan Maskara

Jika Anda terlalu mengeriting bulu mata setelah menggunakan maskara, Anda melakukan kesalahan. Selalu keriting bulu mata Anda terlebih dahulu menggunakan penjepit bulu mata dan kemudian lanjutkan untuk menerapkan maskara.

4. Menempatkan Maskara di Satu Sisi Bulu Mata

Jika Anda juga menggunakan maskara hanya pada satu sisi bulu mata Anda, Anda cenderung kehilangan keriting karena berat yang berlebihan pada bulu mata Anda. Untuk menghindarinya, selalu oleskan maskara ke seluruh bulu mata Anda.

5. Menerapkan Maskara ke Atas

Idealnya, ketika orang menggunakan maskara, mereka cenderung menyapu tongkat ke atas untuk mendapatkan keriting itu. Namun, itu adalah cara yang benar-benar salah dalam mengaplikasikan maskara.

Selalu pegang tongkat maskara di bawah bulu mata dan goyangkan saja dari sisi ke sisi untuk mengaplikasikannya dengan benar.

6. Berbagi Maskara Yang Sama

Ya tidak, Anda tidak boleh membagikan tongkat maskara Anda kepada orang lain. Sama berlaku untuk lipstik juga.

Berbagi maskara dan menggunakan tongkat yang sama seperti orang lain adalah cara mudah menyebarkan kuman yang dapat menyebabkan infeksi mata.(tka)

Komentar

Embed Widget
x