Find and Follow Us

Senin, 20 Mei 2019 | 10:28 WIB

Bungasari-Chef Achen Sapa Pelaku Kuliner Jabar

Oleh : Aris Danu | Sabtu, 9 Maret 2019 | 22:21 WIB
Bungasari-Chef Achen Sapa Pelaku Kuliner Jabar
(Foto: istimewa)

INILAH.COM, Bandung - PT Bungasari Flour Mills Indonesia menggandeng Chef Achen, juru masak dari Toko Kue Ny Liem dalam rangka kampanye #5HAREGREATNESS 2019.

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara menyambut hari jadi ke-5 Bola Salju -- salah satu terigu produksi Bungasari-- dengan menyapa masyarakat Jawa Barat, terutama warga Kota Bandung. Bungasari mendirikan booth khusus Bola Salju di pameran Bandung International Food & Hotel Expo (Bifhex), di Sudirman Ballroom, Bandung, pada 7-9 Maret 2019.

"Kehadiran kami di Bandung merupakan wujud dari keseriusan Bungasari untuk menggarap pasar di Jawa Barat, dengan secara khusus menghadirkan booth Bola Salju di Bifhex," kata Marketing Manager PT Bungasari Flour Mills Indonesia Rio Ferdian melalui siaran pers, Sabtu (9/3/2019).

Pada kesempatan tersebut, Chef Achen menyampaikan komitmennya untuk memberdayakan para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di seluruh Indonesia.

"Memang perhatian penting perlu diberikan kepada UMKM, sejalan dengan program pemerintah. Karena UMKM merupakan penyangga ekonomi di sektor bawah," kata Rio.

Bersama Chef Achen yang merupakan Duta Bola Salju, pelaku UMKM berbagi cerita perjalanan bisnis mereka dalam usaha roti, bakery, dan sejenisnya. Cerita tersebut diunggah di Facebook Fan Page Bungasari dan akun Instagram Bungasari, @dapurinovasibungasari.

Nantinya, sebanyak 50 cerita yang paling menginspirasi dari para pelaku UMKM, akan diundang untuk mendapatkan pelatihan gratis oleh Chef Achen di Toko Kue Ny Liem, Bandung, pada Agustus 2019.

"Dari jumlah penduduk Indonesia yang telah mencapai 265 juta, penetrasi pengguna internet sudah menyasar di angka 132 juta penduduk. Sementara 92% dari jumlah tersebut sudah menggunakan media sosial. Sehingga media sosial merupakan jalur yang paling mudah untuk diakses sekaligus menyapaikan aspirasi dari dunia UMKM kepada pihak industri seperti Bungasari," papar Rio.

Selain Jawa Barat, kampanye #5HAREGREATNESS juga digalakkan di berbagai kota di Sumatera dan Jawa. Rencananya, pada Agustus 2019, Bungasari akan berkunjung ke berbagai kota dengan melibatkan para konsumen untuk merasakan pengalaman yang berbeda bersama Bola Salju.

"Dengan diperkenalkannya slogan #5HAREGREATNESS, memiliki arti bahwa Bungasari, terutama melalui Bola Salju, sudah lima tahun memberikan dan memersembahkan produk-produk berkualitas kepada masyarakat. Kualitasnya pun sudah diakui oleh berbagai kalangan dari hasil score survey customer satisfaction yang menunjukkan kepuasan konsumen terhadap performa produk Bungasari," kata Sales & Marketing Director PT Bungasari Flour Mills Indonesia Budianto Wijaya, dalam kesempatan yang sama. [adc]

Komentar

Embed Widget
x