Find and Follow Us

Jumat, 19 Juli 2019 | 11:36 WIB

Cara Meningkatkan Harapan Hidup

Penduduk Italia Berusia Lebih dari 100 Tahun

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Rabu, 6 Maret 2019 | 15:40 WIB
Penduduk Italia Berusia Lebih dari 100 Tahun
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Menjalani hidup sehat adalah hal selalu dilakukan oleh penduduk di Italia.

Karena itu, tidak heran jika penduduk Italia memiliki harapan hidup yang lebih panjang. Salah satu contohnya adalah penduduk di bagian Selatan Italia, di daerah Sisilia, banyak orang yang usianya melebihi 100 tahun.

"Italia negara yang penduduknua memiliki angka harapan hidup yang panjang di antara delapan negara tertinggi lainnya," kata Nicola Bianchi, Scientific Attache, Embassy of Italy saat ditemui di pameran Seni Italy: The Beauty of Knowledge di Museum Nasional, Jakarta, Rabu, (06/03/2019).

Ada poin penting yang kerap dijalankan penduduk Italia. Salah satunya adalah diet mediterania. Ini sangat terkenal di Italia dan bisa mempengaruhi kesehatan.

"Pola makan, contohnya diet mediterania. Elemen yang pentimlng adalah minyak zaitun, sereal dan konsumsi daging yang sedikit," tambahnya.

Pada pameran Italia yang digelar di Museum Nasional sejak 6 - 31 Maret itu, ditampilkan pula contoh pasta model baru yang sangat sehat untuk dikonsumsi. Karena, pasta tersebut baru dikembangkan dengan difortifikasi supaya bisa dikonsumsi manusia.

"Ada terdapat zat antioksidan yang tinggi di dalamnya. Warna yang terlihat pun diambil dari kacang lentil," ujarnya.(tka)

Komentar

Embed Widget
x