Find and Follow Us

Sabtu, 21 September 2019 | 14:29 WIB

Tingkatkan Jiwa Pemimpin

Siswa SMA Taruna Nusantara Enjoy Wisata di Jakarta

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Selasa, 5 Maret 2019 | 20:55 WIB
Siswa SMA Taruna Nusantara Enjoy Wisata di Jakarta
(Foto: Inilahcom/Mia Umi Kartikawati)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sebanyak 367 siswa-sisiwi SMA Taruna Nusantara Angkatan 28 melakukan perjalanan wisata di Jakarta dan Bogor.

Bertolak dari Magelang, anak - anak SMA Taruna Nusantara menikmati perjalanan karya wisatanya di Jakarta. Mulai dari bertemu Presiden Joko Widodo, mengunjungi berbagai institusi penting lainnya seperti Kementerian Pertahanan, Mabes TNI, dan juga Polri.

"Ini menjadi sebuah cara pembelajaran di luar kelas sekaligus melatih kemampuan dan rasa kepercayaan diri para siswa dan siswi ketika bertemu dengan orang lain," kata Kepala SMA Taruna Nusantara, Brigjen TNI Soebagyo, saat ditemui di acara Malam Keakraban yang bertajuk Thanks Giving, Jakarta, Selasa, (05/03/2019).

Banyak nilai yang dapat diambil dari pertemuan tersebut. Mulai dari meningkatkan jiwa kepemimpinan dan rasa nasionalisme, cinta Tanah Air yang selalu dikumandangkan para pendiri bangsa.

"Selain bertemu dengan sejumlah tokoh penting nasional, para siswa-siswi juga berkesempatan mengunjungi berbagai lokasi seperti Kota Tua, Museum Fatahilah, dan Dunia Fantasi," tambahnya.

Perlu diketahui, SMA Taruna Nusantara menerapkan sistem pendidikan berasrama sehingga para siswa baru dapat kembali ketika masa libur sekolah.(tka)

Komentar

Embed Widget
x