Find and Follow Us

Kamis, 17 Oktober 2019 | 02:16 WIB

Indonesia jadi Tuan Rumah Pelatihan Barista Dunia

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Senin, 4 Maret 2019 | 17:30 WIB
Indonesia jadi Tuan Rumah Pelatihan Barista Dunia
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Belakangan, profesi barista mulai banyak diminati orang. Ternyata, profesi ini menjadi kian naik pamor lantaran semakin tingginya pertumbuhan kedai kopi di Indonesia.

Belum lagi ada anggapan bahwa menjadi barista itu keren karena bisa meracik kopi.

Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Champions Hub 2019 yang digelar pada 5-6 Maret di Jakarta. Champions Hub adalah ajang bertemunya barista dunia untuk mengasah kemampuan teknis dan non-teknis sebelum tanding ke panggung dunia, World Barista Champhionship, di Boston, Amerika Serikat, pada bulan April mendatang.

Champions Hub merupakan program yang diprakarsai oleh Simonelli Group, pemimpin pasar mesin kopi dunia, untuk memberikan akses terhadap informasi yang relevan dan terbaru (up to date), hasil penelitian dan juga pelatihan kepada para National Barista Champion (pemenang kejuaraan barista tingkat nasional dari masing-masing negara) untuk meningkatkan kinerja mereka dalam persiapan ke level internasional.

"Champions Hub dibentuk pada tahun 2018, saat itu kegiatan pertama diselenggarakan di Simonelli Group Headquarter di Belforte, ltalia," kata Maurizio Giuli, Head of Marketing & Communication Departement Simonelli Group, Jakarta, Senin, (04/03/2019).

Champions Hub pertama terbuka hanya untuk pada National Barista Champion, sedangkan Champions Hub Jakarta terbuka untuk semua barista.

Misi dari Champions Hub adalah untuk memberikan dukungan kepada komunitas barista dalam memberikan informasi dan pelatihan secara mudah sehingga dapat meningkatkan kinerja mereka sebagai seorang barista.

"Kegiatan ini akan berlanjut di tahun-tahun berikutnya di beberapa lokasi lain di seluruh dunia untuk memberikan kemudahan akses untuk para barista," tambah Maurizio.

Untuk penyelenggaraan kegiatan bergensi ini, PT Toffin Indonesia dipercaya sebagai fasilitator yang memfasilitasi seluruh kebutuhan teknis dan non-teknis selama acara berlangsung.

Champions Hub 2019 beragendakan seminar tentang pengenalan kepada World Barista Championship, peraturan kompetisi, bagaimana barista harus menjadwalkan pelatihan sebelum kompetisi, serta mengenai pentingnya kopi disajikan secara fresh dilihat dari segi scientific. (tka)

Komentar

Embed Widget
x