Find and Follow Us

Sabtu, 21 September 2019 | 14:45 WIB

Nikmati Sensasi Toast Box di Jakarta

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Sabtu, 2 Maret 2019 | 20:05 WIB
Nikmati Sensasi Toast Box di Jakarta
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Toast Box, coffee chain Singapura dikenal dengan sajian kopi Nanyang yang otentik, roti panggang dan masakan khas Asia. Anda tidak perlu jauh - jauh ke Singapora, karena di Jakarta sudah hadir.

Toast Box membuka outlet pertamanya di Jakarta, tepatnya di Kota Kasablanka pada akhir Januari, dan outlet keduanya di Gandaria City pada 15 Februari. Brand ini terdengar familiar bagi orang-orang yang pernah ke Singapura karena 70 tokonya tersebar luas di Singapura dan lebih dari 100 toko di wilayah Cina, Hong Kong, Malaysia, dan Taiwan.

Toast Box di Indonesia dikelola oleh PT BTG - Pura Indah Berkat Venture, perusahaan gabungan antara PT Pura Indah Berkat (PIB), dan BreadTalk International Pte Ltd (BTI), anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh BreadTalk Group Limited (BTG). Pada tahun 2017 di Indonesia, Toast Box pertama dibuka di Bandara Internasional Soekarno- Hatta, terminal 3 keberangkatan dan dioperasikan oleh mitra Joint Venture Indonesia - PT Pura Indah Berkat (PIB).

Toast Box adalah kafe Singapura bergaya kontemporer yang dibuat ulang untuk melestarikan budaya kopi dan roti panggang khas Nanyang yang disajikan di kedai kopi tahun 60-70an, di mana para pelanggan disambut oleh harum aroma kopi Nanyang yang baru diseduh, aroma roti yang baru dipanggang, hidangan Asia, serta pemandangan pembuatan kopi atau teh tarik ketika pelanggan memasuki outlet. Campuran kopi yang unik dan eksklusif, terdiri dari biji Robusta, Arabica, dan Liberica, berupaya menciptakan kembali kopi yang akrab yang dinikmati oleh para imigran Hainan di selat permukiman. Toast Box juga yang pertama menerapkan metode ground as you brew untuk memastikan setiap biji kopi baru digiling dan diseduh dan hanya membuat dan menyajikan secangkir kopi yang segar.

"Toast Box menyajikan kenikmatan kopi Nanyang (Kopi dalam istilah lokal), roti bakar kaya dengan telur setengah matang, sarapan khas Singapura, dalam suasana toko modern dan nyaman yang tersedia sepanjang hari. Selain itu, kami memperluas penawaran menu kami untuk memasukkan banyak Hidangan Asia seperti Singapura Laksa, Curry Chicken, Mee Siam dan Mee Rebus yang sangat populer di kalangan pelanggan kami. Sebelumnya, orang Indonesia hanya dapat menikmati produk Toast Box di area keberangkatan internasional bandara. Sekarang, mereka dapat menikmatinya kapan saja kapan saja karena toko kami akan berlokasi di pusat perbelanjaan dan CBD terkenal di Indonesia, " kata Vincent Lim, Presiden Direktur PT BTG - Pura Indah Berkat Venture, Jakarta, Jumat, (02/03/2019).

Setiap toko Toast Box dirancang dengan cermat untuk membangkitkan rasa nostalgia melalui tema dan menu yang ditawarkan, yang meliputi pilihan klasik dan kreasi modern yang lezat untuk menawarkan pengalaman bersantap yang otentik dan menarik. Perhatian khusus ditujukan untuk menciptakan penampilan toko yang serba unik, mulai dari tampilan, desain furnitur dan permukaan, bahan yang digunakan, hingga musik yang dimainkan.

Konsep desain untuk kedua toko tersebut dinamai Nostalgia Rumah, yang terinspirasi oleh rasa cinta untuk rumah kita di era 60-70an; era perubahan di mana orang-orang berpindah dari kampung ke perumahan, meliputi pengalaman baru dan menjalin hubungan baru.

Karena itu, perlu diperhatikan penggunaan ubin mosaik, kisi-kisi jendela, pola dan warna khusus yang digunakan untuk membawa kilas balik pada masa itu, dan nostalgia ini semakin ditingkatkan dengan dekorasi yang mewakili gaya hidup yang berbeda pada saat itu.

"Roti panggang dengan taburan Hainanese Kaya yang unik dan dua potong mentega, disajikan dengan telur rebus lembut, kopi atau teh panas khas kami. Pilihan taburan topping lainnya termasuk Selai Kacang, Gula Mentega, dan roti panggang Multigrain juga tersedia," tambahnya.(tka)

Komentar

Embed Widget
x