Find and Follow Us

Sabtu, 20 Juli 2019 | 20:30 WIB

Fasilitas Kesehatan di Luar Negeri

Pasien Penyakit Ini Berburu Layanan Kesehatan

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Kamis, 14 Februari 2019 | 18:10 WIB
Pasien Penyakit Ini Berburu Layanan Kesehatan
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Ada banyak pasien Indonesia yang mengalami berbagai penyakit dan kemudian berburu layanan kesehatan di Malaysia. Apa saja jenis penyakit yang banyak diderita?

Menurut Nik Yazmin Nik Azman, Chief Commercial Officer Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC), ada tiga penyakit besar yang menjadi primadona dan diburu pengobatannya oleh masyarakat Indonesia ke Malaysia.

"Pasien Indonesia mencari pengobatan untuk penyakit Jantung, Kanker, dan Ortopedi. Kemudian, belakangan juga banyak yang mencari untuk estetik, dan bayi tabung," kata Nik Yazmin Nik Azman, Chief Commercial Officer MHTC, Jakarta, Kamis, (14/02/2019).

Untuk pengobatan, biasanya pasien banyak berkunjung ke beberapa daerah di Malaysia, yaitu Penang, Malaka, Kuala Lumpur.

Melihat antusias masyarakat Indonesia mencari fasilitas kesehatan di Malaysia, dia menambahkan, Malaysia Healthcare EXPO 2019 digelar pertama di Jakarta.

MHTC atau lebih dikenal dengan Malaysia Healthcare, meluncurkan Malaysia Healthcare EXPO 2019 (MHX 2019) untuk pertama kalinya di Jakarta.

MHX 2019 diselenggarakan untuk memperkenalkan pengalaman perawatan kesehatan terbaik di Malaysia kepada para wisatawan medis di Indonesia, serta menunjukkan keramahtamahan khas Negeri Jiran tersebut.

Malaysia merupakan pilihan tujuan utama bagi para wisatawan kesehatan Indonesia berkat sejumlah keunggulan yang ditawarkan oleh Malaysia Healthcare, seperti layanan kesehatan dengan kualitas world-class, biaya yang terjangkau, kemudahan akses serta layanan end-to-end terbaik.

"Peran utama MHTC adalah untuk mempromosikan Malaysia Healthcare secara global, dengan berfokus pada Indonesia sebagai salah satu pasar utama kami. Kesamaan budaya dan kedekatan geografis antara kedua negara tersebut menjadi alasan kuat mengapa Malaysia menjadi tujuan layanan kesehatan yang populer bagi masyarakat Indonesia," tambahnya.

Dengan jumlah penduduk lebih dari 260 juta jiwa, Indonesia merupakan pasar terbesar untuk Malaysia Healthcare. Di tahun 2018, lebih dari 670.000 masyarakat Indonesia telah melakukan perawatan kesehatan, baik rawat jalan maupun rawat inap di berbagai rumah sakit swasta di Malaysia.

"Di MHX 2019, pengunjung dapat menikmati dan mendapatkan pemahaman langsung mengenai pengalaman pasien dengan Malaysia Healthcare, yang selalu berupaya untuk menyediakan perawatan berkualitas tinggi bagi para wisatawan kesehatan. Acara ini merupakan bagian dari komitmen kami dalam memberikan program dan penawaran layanan kesehatan yang lebih intensif kepada masyarakat Indonesia," ungkap Nik Yazmin Nik Azman.

Malaysia Healthcare Expo 2019 akan diselenggarakan pada 15 - 17 Februari 2019 di Central Park Mall, Jakarta. MHX 2019 menghadirkan 11 rumah sakit swasta terkemuka dan fasilitas kesehatan dari Malaysia serta menawarkan sejumlah kegiatan yang dapat dinikmati para pengunjung, seperti pembahasan berbagai topik kesehatan, diskusi panel, dan konsultasi gratis, serta undian berhadiah dan kegiatan panggung menarik lainnya. Sepanjang tahun 2019, MHX 2019 juga akan hadir di beberapa kota besar lainnya di Indonesia.

Untuk memperkuat komitmennya terhadap pasar Indonesia, Malaysia Healthcare Travel Council juga meluncurkan sebuah situs mikro dalam Bahasa Indonesia. Malaysia Healthcare Travel Council menyajikan kemudahan bagi pasien dari Indonesia untuk mengetahui berbagai layanan dan fasilitas kesehatan yang ditawarkannya.

Situs tersebut juga menyediakan layanan live chat, di mana para pengunjung dapat bertanya langsung mengenai fasilitas yang ingin mereka ketahui secara lebih lanjut. Saat ini, Malaysia Healthcare Travel Council tengah berfokus untuk menyediakan informasi yang komprehensif mengenai Kardiologi, Kanker dan Fertilisasi In Vitro (Bayi Tabung) sebagai perawatan inti bagi para pasien di Indonesia.(tka)

Komentar

Embed Widget
x