Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 16 Februari 2019 | 08:02 WIB

Pusat Batik TM Thamrin City Incaran Turis Malaysia

Oleh : Aris Danu | Selasa, 12 Februari 2019 | 21:27 WIB

Berita Terkait

Pusat Batik TM Thamrin City Incaran Turis Malaysia
(Foto: Inilahcom/Aris DC)

INILAH.COM, Jakarta - Pusat batik dan busana muslim Trade Mall (TM) Thamrin City, Jakarta Pusat berkembang pesat memasuki usianya yang ke-9. Tak hanya pengunjung lokal namun juga dari Malaysia.

Adi Adnyana, General Manager TM Thamrin City mengatakan, diantara pengunjung merupakan pedagang grosir yang berbelanja berbagai produk pakaian muslim. Ini yang telah menjadikan TM tidak saja menjadi pusat batik, tetapi juga pusat perdagangan busana muslim.

"Yang melayani tidak hanya kebutuhan pasar dalam negeri tetapi juga ekspor. Orang Malaysia suka sekali kesini," kata Adi dalam keterangan tertulis, Selasa (12/2/2019).

Bahkan, lanjut Adi, kini sudah berkembang menjadi pusat perbelanjaan grosir dan retail berbagai produk fesyen, terutama batik dan dan pakaian muslim terbesar di Indonesia.

"Data yang kami himpun selama 2018, TM Thamrin City dikunjungi lebih 16 juta orang," papar Adi.

Angka itu naik sekitar 500 ribu dari tahun sebelumnya. Menurutnya, sebagian besar pengunjung datang untuk berbelanja berbagai produk batik dan pakaian muslim.

Dia menjelaskan, perkembangan bisnis di TM Thamrin City sangat pesat. Pada 2012 atau sekitar dua tahun setelah beroperasi, kompleks trade mall ini baru dihuni oleh sekitar 1.700 kios, namun kini sudah berkembang menjadi lebih dari 5.000 kios.

Sementara untuk memperingati hari ulang tahun yang ke-9 pada bulan ini, TM Thamrin City telah menggelar berbagai acara dari tanggal 2-4 Februari 2019 di lobi utama Grand Hall, TM Thamrin City. Mengusung tema "Batik Pemersatu Bangsa", acara peringatan ulang tahun kali ini, diisi dengan sejumlah acara, di antaranya kegiatan bakti sosial hingga acara puncak berupa pesta seni dan potong tumpeng. [adc]

Komentar

x