Find and Follow Us

Kamis, 25 April 2019 | 12:52 WIB

Glass Skin, Tren Baru Cerahkan Wajah dalam Sekejab

Oleh : Aris Danu | Selasa, 12 Februari 2019 | 20:35 WIB
Glass Skin, Tren Baru Cerahkan Wajah dalam Sekejab
dr Rocky Chua - (Foto: Istimewa)

INILAH.COM, Jakarta - Wajah kusam dan tidak lagi segar menjadi masalah serius, terlebih bagi perempuan. Tapi jangan khawatir, kini hadir metode baru untuk meregenerasi kulit muka agar cerah kembali.

Menurut dr Rocky Chua, dokter estetika dari Klinik Derma Pro, Tanjung Duren, Jakarta Barat, metode baru itu adalah dengan suntik sel punca domba ke wajah. Metode stem cell atau sel punca itu disebut Glass Skin.

Glass Skin dipercaya mampu meregenerasi kulit menjadi lebih muda dan mengubah wajah kusam menjadi cerah berseri.

"Perubahan langsung terlihat saat pertama glass skin. Dan glass skin ini baru ada di klinik kita di sini," kata dr Rocky.

Meski berasal dari sel hewan, yakni domba namun metode kecantikan ini diklaim aman tubuh manusia dan terbukti dapat memberikan efek regenerasi yang relatif cepat.

"Penelitian stem cell dari hewan sudah lebih dari 30 tahun lalu dan selama ini aman-aman saja, tidak ada masalah," ujarnya.

Rocky menambahkan, sel punca domba dipilih karena metode PRP (Platelet Rich Plasma) yang diambil dari darah diri sendiri dianggap sebagai metode yang lama.

"Kalau PRP, lihat kondisi sendiri, misal semakin tua kita, maka kualitas darahnya semakin turun. Dan kenapa domba? Karena ilmu pengetahuan berkembang dan penelitian tentang sel punca hewan sudah ada lebih dari 30 tahun lalu," papar Rocky.

Proses tindakan Glass Skin menurut Rocky hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit. Dokter akan menyuntikkan 6 cc cairan sel punca ke sekitar 50-an titik di area wajah atau area lain yang ingin mendapatkan perawatan.

"Efek cerah pada wajah yang menetap cukup lama, bisa sampai enam bulan tanpa efek samping yang mengkhawatirkan," ujarnya.

Jika tertarik untuk mencoba perawatan Glass Skin, Anda harus mempersiapkan dana sekitar Rp 20 juta untuk satu kali tindakan. Glass Skin memang cukup mahal karena sel punca domba untuk perawatan ini didatangkan langsung dari Eropa.

Komentar

Embed Widget
x