Find and Follow Us

Kamis, 25 April 2019 | 12:56 WIB

Nita Mauladi Sulap Kain Indonesia Go Internasional

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Selasa, 5 Februari 2019 | 14:15 WIB
Nita Mauladi Sulap Kain Indonesia Go Internasional
(Foto: Inilahcom/Mia Umi Kartikawati)

INILAHCOM, JAKARTA - Kain tradisional sangat banyak rupanya. Indonesia memang sangat kaya dengan segala rupa jenis kain. Karena itu, desainer Nita Mauladi terus melakukan inovasi untuk membuat sebuah karya bertaraf internasional dari kain khas Indonesia.

"Saya menuangkan filosofi ke dalam kain tradisional Indonesia yang sangat indah. Di mana batik tulis bisa dikombinasikan dengan kain mana pun seperti kain songket dan dari fesyen maka keragaman budaya Indonesia bisa terlihat dengan baik oleh kasat mata," katanya, Jakarta, Selasa, (05/02/2019).

Membuat suatu karya agar terus diingat masyarakat, tentunya harus memiliki ciri khas. Karena itu, Nita menggunakan batu - batu dari Indonesia yang bisa mempercantik karyanya.

"Ciri khas saya adalah ageman, di mana saya jatuh hati dengan batu Indonesia, lalu penggunaan kain Indonesia yang akan di desain maka saya sesuaikan dengan konsumen, misalkan konsumennya adalah orang yang sederhana maka saya tidak akan mungkin memberikan warna yang ramai, atau misalkan konsumennya suka dengan full colours maka saya berikan baju yang full colours juga," paparnya.

Karya Nita mulai dia perkenalkan di Indonesia hingga mancanegara. Dengan keindahan kain tradisional, dia mampu menembus pasar internasional.

"Beberapa kali pernah saya bawa dan kenalkan kain tradisional Indonesia seperti di Dubai, Timur Tengah, Thailand, hingga Eropa, hasilnya sangat positif bahkan mereka mengagumkan kain tradisional yang dimiliki Indonesia," tambahnya.(tka)

Komentar

Embed Widget
x