Find and Follow Us

Rabu, 24 April 2019 | 09:53 WIB

Atasi DBD dengan Pengobatan yang Tepat

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Rabu, 23 Januari 2019 | 13:10 WIB
Atasi DBD dengan Pengobatan yang Tepat
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Pengobatan penting dan utama dalam tatalaksana pasien dengan demam berdarah adalah menjaga sirkulasi cairan dengan infus yang cukup dan minum yang banyak.

Menurut Dr. dr. Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, MMB dari divisi Gastroenterologi Departemen Ilmu Penyakit Dalam FKUI- RSCM, obat-obatan yang diberikan biasanya hanya bersifat menghilangkan gejala yang muncul.

"Jika demam diberikan parasetamol, jika mual diberikan obat anti mual. Tetapi, tentu obat-obat ini diberikan sesuai indikasi dan bersifat sementara sesuai dengan gejala yang timbul," ujar Ari seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Rabu, (23/01/2019).

Kenali penyakit demam berdarah yang saat ini sedang meningkat kasusnya pada masyarakar sekitar Anda. Lakukan pemberantasan sarang nyamuk, temukan jentik - jentik sekitar rumah kita dimana terdapat genangan air.

"Lakukan upaya 3 M (Mengubur, Menguras dan Menutup). Mengubur barang bekas, menguras tempat penampungan air, menutup tempat penampungan air," tambahnya. (tka)

Komentar

Embed Widget
x