Find and Follow Us

Senin, 17 Juni 2019 | 15:58 WIB

Lima Wisata Terbaru Magelang Lagi Hits di 2019

Selasa, 22 Januari 2019 | 07:00 WIB
Lima Wisata Terbaru Magelang Lagi Hits di 2019

DIKELILINGI lima gunung, Magelang menjadi salah satu kota terindah di Indonesia. Kontur alamnya cenderung berbukit dan bertanah subur. Karena itu, di Magelang banyak tempat wisata alam berpanorama mengagumkan. Bahkan, kini, tidak sedikit destinasi baru di Magelang yang bermunculan dengan aksen kekinian.

Sebagai rekomendasi saat liburan ke Magelang, berikut ini tempat-tempat wisata terbaru yang bisa Anda sambangi.

1. Punthuk Mangir

Terletak di Desa Bawang yang dikelilingi perbukitan, Punthuk Mangir menjadi objek wisata favorit anak muda. Suasana di tempat ini masih hijau dan asri. Pepohonan tumbuh tinggi dan berdaun lebat; rumput pun tampak subur, membentang di atas tanah perbukitan.

Selain menyuguhkan panorama alam yang indah, Punthuk Mangir juga menyediakan gardu pandang berbahan bambu. Dari sini, Anda bisa melihat panorama perbukitan dan pegunungan secara leluasa. Uniknya, di gardu ini terdapat dekorasi berupa bola plastik aneka warna dan topi anyaman bambu.

Spot foto lainnya tidak kalah menarik. Ada sarang burung berbentuk lingkaran yang berbahan ranting kayu kering, rumah hobbit, bangku kayu, serta telepon khas London.

2. Wisata Hutan Pinus Kragilan

(Sumber: nyero.id)Tahun 2015 lalu, Magelang memiliki objek wisata baru dengan konsep hutan pinus. Kawasan tersebut diberi nama "Wisata Hutan Pinus Kragilan". Tempat ini menawarkan spot swafoto instagrammable yang kekinian.

Salah satu spot fotonya ada di pintu masuk hutan pinus. Saat melintasi area ini, Anda disambut deretan pohon pinus yang membentuk gerbang raksasa. Di sudut lain, terdapat hammock-tempat tidur gantung-di antara pepohonan.

3. Taman Dewari

Dibuka pada Februari 2018, Taman Dewari mendadak viral di media sosial. Banyak anak muda yang mengunjungi Taman Dewari untuk mengabadikan momen terbaik bersama teman-teman atau keluarga. Lalu, apa daya tarik Taman Dewari sehingga orang menyukainya?

Satu-satunya daya tarik Taman Dewari adalah hamparan bunga matahari yang berwarna kekuningan. Bunga ini tumbuh dan berkembang di atas lahan seluas 2.800 meter persegi dengan dikelilingi sawah nan hijau.

4. Balkondes Wringin Putih

Berdekatan dengan Candi Borobudur, Balkondes Wringin Putih menjadi objek wisata baru yang menyita perhatian pengunjung. Bagaimana tidak? Kawasan ini didominasi vegetasi bambu berlatar perbukitan Menoreh. Selain itu, ada tanaman rambutan, ketela, pepaya, dan albasia.

Uniknya, Balkondes Wringin Putih menyuguhkan bangunan rumah berbahan bambu dengan arsitektur tradisional. Desainnya mirip sebuah pondok, beratap daun kelapa, serta berbentuk segitiga melengkung di bagian ujungnya. Saking eksotisnya, tempat ini kerap dijadikan spot swafoto.

5. Gardu Pandang Silancur

Gardu Pandang Silancur diresmikan pada tahun 2017 silam. Pengelolanya adalah Sujarwo dan putranyaRiko Sujatmiko. Semula, Gardu Pandang Silancur dijadikan ladang sayuran. Atas inisiatif Sujarwo, tempat ini disulap menjadi kawasan wisata.

Gardu Pandang Silancur menawarkan panorama Gunung Sumbing yang memukau. Keunikan gardu pandang dan keindahan lanskap latar belakangnya, menjadikan tempat ini cocok dijadikan spot swafoto.

Kini, di kompleks Gardu Pandang Silancur sudah dilengkapi 5 menara, toilet umum, 1 warung makan, ayunan, dan hammock. Dengan demikian, makin banyak wisatawan yang datang.

Itulah tempat wisata terbaru di Magelang yang mesti Anda sambangi ketika mengunjungi kota seribu bunga ini. Jika membutuhkan akomodasi, Anda bisa gunakan layanan situs Airy untuk mencari hotel di Magelang.

Web Airy menawarkan ratusan kamar hotel dengan tujuh fasilitas utama yang tersebar di seluruh Indonesia. Jadi, kalau Anda ingin sekalian mengunjungi Yogyakarta, situs tersebut juga menyediakan pilihan penginapan murah di Jogja. [Adv]

Komentar

Embed Widget
x