Find and Follow Us

Senin, 17 Juni 2019 | 16:43 WIB

Bumi Aki Konsisten Lestarikan Kuliner Khas Sunda

Oleh : Aris Danu | Kamis, 17 Januari 2019 | 19:50 WIB
Bumi Aki Konsisten Lestarikan Kuliner Khas Sunda
(Foto: Istimewa)

INILAH.COM, Jakarta-Kuliner Sunda memiliki beragam pilihan yang tidak habis dalam sekejab. Seperti halnya yang disuguhkan oleh rumah makan Bumi Aki, restoran yang konsisten melestarikan kuliner khas Sunda ini.

Baru-baru ini, RM Bumi Aki kembali membuka cabang di Jalan Kol Edy Yoso Martadipura, Kecamatan Cibinong, Bogor yang juga lokasinya berdekatan dengan Stadion Pakansari Bogor.

"Konsep Bumi Aki yang di Cibinong sangat berbeda dengan konsep Bumi Aki yang lainnya, karena dari desain kami mencoba menawarkan nuansa dan desain bangunan seperti yang berada di Puncak. Namun begitu kita juga tambahkan beberapa spot-spot cantik di beberapa sudut restorannya karena sekarang kan jamannya swa foto, jadi untuk desain restorannya sendiri memang kita buat se-artistik mungkin agar konsumen yang datang bisa merasakan kenyamanan saat makan dan menikmati sajian yang ada disini. Namun untuk masalah menu, kita enggak akan ubah dengan tetap menyuguhkan masakan-masakan khas sunda," papar Lina Sumarlina, pemilik RM Bumi Aki dalam keterangan tertulisnya, Kamis (17/1/2019).

Sebagai rumah makan yang telah berdiri selama 31 tahun, Bumi Aki berusaha mempertahankan citarasa kuliner khas Sunda yang sudah menjadi andalan. Begitu juga dengan cabang ke-5 di kawasan Cibinong tersebut.

Ditambahkan Lina, Selain menambah beberapa ornamen cantik untuk bisa berswa foto bagi para pengunjungnya, RM Bumi Aki juga tetap berusaha menghadirkan budaya ngariung (berkumpul) saat menikmati masakan yang disajikan di rumah makan tersebut.

"Orang sunda kan terkenal dengan budayanya yang suka berkumpul saat makan. Dan hal itu yang coba kita lestarikan disini dengan tetap melestarikan budaya ngariung dalam konsep rumah makannya. Jadi enggak hanya kulinernya yang khas sunda saja, tapi kita juga ingin menampilkan budaya orang sunda yang senang berkumpul saat menyantap makanan," ujar Lina seraya mengatakan jika restorannya juga dilengkapi dengan area bermain anak.

Pembukaan RM Bumi Aki Cibinong turut dihadiri penyanyi senior Yuni Shara. Kakak kandung Krisdayanti itu memang dikenal senang dengan makanan tradisional Indonesia.

"Saya paling senang itu makan Indonesian food. Apalagi saya kan senang jajan, pastinya nyarinya ya menu makanan tradisional," kata Yuni Shara.

Untuk menu andalannya, RM Bumi Aki Cibinong menyuguhkan beberapa andalan seperti Tongseng Kambing, Sate Kambing dan wedang ronde serta bandros sebagai cemilan favorit. [adc]

Komentar

Embed Widget
x