Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 Maret 2019 | 07:06 WIB

Indonesia Tamu Kehormatan di Festival Janadriyah

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Selasa, 25 Desember 2018 | 17:20 WIB

Berita Terkait

Indonesia Tamu Kehormatan di Festival Janadriyah

INILAHCOM, Jakarta - Indonesia terpilih menjadi tamu kehormatan atau guest of honordalam Festival Budaya Janadriyah yang berlangsung di Desa Janadriyah, Riyadh, Ibukota Arab Saudi.

Dalam festival tahunan The 33 Cultural and Heritage Festivalyang berlangsung selama 3 minggu, Indonesia menampilkan karya budaya terbaik dalam seni pertunjukan budaya tradisional maupun film Indonesia di panggung kesenian festival bergengsi tingkat nasional tersebut.

"Sebagai tamu kehormatan, Indonesia menampilkan karya terbaik pada Festival Janadriyah yang berlangsung selama 21 hari yakni 20 Desember 2018 - 9 Januari 2019. Indonesia menampilkan berbagai pertunjukan budaya tradisional dan film Indonesia di panggung kesenian festival. Sementara di Paviliun Indonesia, pengunjung dapat menikmati kekayaan budaya Indonesia dari berbagai provinsi serta dokumentasi hubungan bilateral Indonesia dan Arab Saudi," kata Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel bersama Menteri Garda Nasional Kerajaan Arab Saudi, Pangeran Khalid Bin Abdulaziz Bin Ayyaf Al Muqrin dalam jumpa pers, baru-baru ini, seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Selasa, (25/12/2018).

Seperti dilaporkan dari Kedutaan Besar Indonesia di Riyadh yang diterima di Jakarta, baru - baru ini, Pemerintah Arab Saudi melalui Menteri Garda Nasional Kerajaan Arab Saudi, Pangeran Khalid Bin Abdulaziz Bin Ayyaf Al Muqrin menyampaikan pujian atas kerja keras Pemerintah Indonesia, khususnya Kedutaan Besar Republik Indonesia di Riyadh dan berbagai lembaga terkait di Indonesia, yang telah mempersiapkan pertunjukan dengan baik.

"Saya sangat mengapresiasi Pemerintah Indonesia sebagai tamu kehormatan yang telah bekerja sama dengan baik dalam menyukseskan acara ini," kata Pangeran Khalid.(tka)

Komentar

x