Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 Maret 2019 | 22:17 WIB

Karakter Anak yang Kuat Berasal dari Ibu

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Senin, 24 Desember 2018 | 15:35 WIB

Berita Terkait

Karakter Anak yang Kuat Berasal dari Ibu
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Ibu memiliki peranan yang kuat dalam pembentukan karakter seorang anak.
Masih dalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember, sosok seorang Ibu adalah kunci kesuksesan seorang anak. Hal tersebut terbentuk sejak dini, bahkan ketika anak masih di dalam kandungan.
Hal tersebut diakui Anggota Komisi III DPR Ahmad Sahroni. Dia menjelaskan kesuksesan seorang anak semua bergantung dari peran seorang Ibu dalam membimbing, mendidik, dan merawat sejak kecil.
Dia menekankan peran Ibu sebagai penanam moral yang membentuk karakter dan kepribadian baik anak.
Dalam berbagai kesempatan berbagi kiat sukses menjadi pengusaha hingga akhirnya terjun di dunia politik, Sahroni selalu berpesan kepada anak muda yang menjadi kaum milenial untuk tak sekalipun melawan Ibu. Selain kepribadian, kemampuan, keuletan, dan modal, kunci lain dari keberhasilan menjadi pengusaha sukses.
"Ada empat faktor untuk menjadi pengusaha sukses yaitu kepribadian, kemampuan, keuletan, dan modal. Terbentuknya kepribadian yang kuat dan baik tak lepas dari didikan seorang ibu dalam menanamkan moral kepada anaknya," kata Sahroni, seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Senin, (24/12/2018).
Masih menurutnya, doa paling dahsyat adalah dari Ibu yang telah bersusah payah melahirkan anak ke dunia. Karena itu, para anak milenial yang masih memiliki orangtua jangan pernah sia - siakan mereka. Berilah prestasi dan kasih sayang yang terbaik untuk orangtua terutama untuk Ibu.
"Jangan pernah memarahi Ibu," pesannya.(tka)

Komentar

Embed Widget
x