Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 18 Januari 2019 | 14:59 WIB

Tiga Hal yang Harus Diperhatikan Perempuan

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Senin, 17 Desember 2018 | 22:15 WIB

Berita Terkait

Tiga Hal yang Harus Diperhatikan Perempuan
(Foto: ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan para perempuan. Hal ini berkaitan erat dengan kesehatan, kecantikan, dan kebugaran tubuh.

Menurut Kepala Devisi Non Medis Brawijaya Hospital, Alina Boer, tiga hal yang harus diperhatikan adalah tentang kanker serviks, kecukupan vitamin D, dan diet.

"Tiga hal ini yang paling sering dihadapi para perempuan," kata Alina Boer, saat menjadi pembicara di acara pelantikan penguruh PPLIPI DKI Jakarta, Senin, (17/12/2018). Berikut adalah rinciannya.

1. Kanker Serviks

"Ada setiap satu jam wanita meninggal karena kanker serviks. Padahal 95 persen itu bisa dicegah. Ini bisa dicegah dari 10 tahun karena awal dari menstruasi. Ini bisa dicegah dengan vaksinasi yang rutin dilakukan," ungkap Alina.

2. Vitamin D

Kecukupan vitamin D sangat penting bagi perempuan. Banyak perempuan yang sibuk melakukan aktivitas di luar rumah dan berhadapan dengan teriknya matahari. Karena itu, vitamin D sangat penting untuk ketahanan tubuh dan kulit.

"Perempuan mudah capek. Sehingga, vitamin D sangat penting untuk tercukupi di dalam tubuh. Ini bukan hanya untuk kesehatan tubuh, tetapi juga untuk kecantikan kulit," tambahya.

3. Diet

Bicara soal diet, ternyata topik diet menjadi hal yang selalu dibicarakan para perempuan. Setiap perempuan ketika bertemu pasti saja selalu membicarakan tentang diet.

"Tiga dari tiga perempuan ketika bertemu adalah pasti ngomongin diet. Sebelum diet harusnya para perempuan lebih tahu apa yang sebetulkan dibutuhkan. Bisa melakukan skrining yang dilakukan satu kali dalam seumur hidup. Ini agar tahu, sebetulkan seseorang diet yang tepat dengan cara apa," paparnya.

Masih menurutnya, perempuan juga harus teliti ketika diet. Jangan terlalu latah ketika ada tren diet terbaru.

"Jangan asal diet. Mereka pasti mau diet. Dan suka ngikut tren. Enggak boleh makan malam diikutin, makan jus saja, semua diikuti. Padahal, belum tentu cocok untuk dirinya," tegasnya. (tka)

Komentar

x