Find and Follow Us

Selasa, 25 Juni 2019 | 16:35 WIB

Cinta Kesehatan Lingkungan

Siswa SMP- SMA Ubah Kardus jadi Barang Bernilai

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Senin, 17 Desember 2018 | 20:10 WIB
Siswa SMP- SMA Ubah Kardus jadi Barang Bernilai
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Bertempat di Epicentrum Walk Kuningan, Jakarta Selatan, HiLo Teen, gelar Grand Final HiLo Teen Festival 2018 untuk Kota Jabodetabek.

Pada tahun kelima pelaksanaannya, HiLo Teen Festival 2018 diikuti oleh 158 SMP dan 102 SMA se-Jabodetabek, dengan berbagai kegiatan edukatif dan penuh kreativitas meliputi ARTivity papercraft exhibition (ajang pembuatan hasil karya creative recycling dari kardus bekas kemasan menjadi barang bernilai lebih), ARTalent (ajang pencarian bakat bagi siswa untuk mengekspresikan talenta seni musik dan tari), Teen Body Move (senam kekinian bagi anak muda dan pemeriksaan kesehatan untuk mendukung gaya hidup sehat).

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini HiLo Teen Festival juga mendukung sisi akademis para siswa SMP dan SMA se-Jabodetabek melalui Try OuTeen, yaitu Try Out bagi siswa dalam mempersiapkan ujian nasional yang akan datang. Acara HiLo Teen Festival 2018 juga diisi dengan pertunjukan Costreet Competition serta penampilan Guest Star NAIF dan Nicky Riyant.

Antusiasme para siswa SMP SMA se-Jabodetabek di HiLo Teen Festival 2018 ini sungguh luar biasa, terlihat dari jumlah peserta sekolah yang meningkat hingga hampir dua kali lipat dibandingkan tahun lalu.

"Memasuki tahun kelimanya, HiLo Teen Festival 2018 terus berinovasi untuk mendukung dan mewadahi ribuan siswa SMP dan SMA se-Jabodetabek meningkatkan kompetensinya dari berbagai sisi, mulai dari mengekspresikan talenta mereka di bidang seni melalui ARTalent, meningkatkan pemahaman bahwa green lifestyle dapat dilakukan dengan menyenangkan seperti creative recycling melalui ARTivity, edukasi gaya hidup sehat melalui Teen Body Move, serta mendukung akademik melalui Try OuTeen," kata Riyad Jasa Putra, Marketing Promotion Manager HiLo Teen, Jakarta, Minggu, (16/12/2018).

Para siswa peserta HiLo Teen Festival 2018 juga dilatih berbagai kompetensi soft-skill mereka seperti kerja sama tim, serta semangat sportifitas dan daya saing yang sehat, yang akan sangat berguna untuk masa depan mereka kedepannya.

"Ini adalah wujud komitmen HiLo Teen untuk mendukung hadirnya generasi muda Indonesia yang sehat, unggul dan kreatif, " tambah Riyad.

Pada kategori kompetisi ARTivity dan ARTalent dipilih 3 juara utama dan 1 juara favorit dengan total hadiah Rp31.500.000. Untuk kategori Teen Body Move, akan dipilih kelompok pemenang yang berhak mendapatkan hadiah senilai Rp 500 ribu berupa doorprize, merchandise dan goodie bag.

Sementara itu, peserta yang berhasil mendapatkan skor tertinggi pada Try OuTeen berkesempatan mendapatkan hadiah spesial dari HiLo Teen. (tka)

Komentar

Embed Widget
x