Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 Maret 2019 | 07:02 WIB

Takjub, Ini Cara Membuat Alis Hanya Lima Menit

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Jumat, 14 Desember 2018 | 22:15 WIB

Berita Terkait

Takjub, Ini Cara Membuat Alis Hanya Lima Menit
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Banyak cara membuat alis dengan cepat dan instan. Bukan dengan melakukan sulam alis, tetapi hanya dengan merias menggunakan pinsil alis.

Saat merias wajah, tidak jarang para perempuan menghabiskan banyak waktu untuk merias alis. Padahal Anggie Rassly selaku profesional eyebrow artist, menegaskan, merias alis bisa dilakukan dengan cepat hanya membutuhkan waktu sekitar 5 - 10 menit.

"Ada beberapa langkah yang bisa diikuti. Intinya, harus mengikuti garis alis yang benar sesuai dengan bentuk wajah," kata Anggie Rassly, saat ditemui di Jakarta, Jumat, (14/12/2018).

Masih menurut anggie, membuat alis adalah hal yang paling simple tetapi bisa membuat wajah berubah. Dengan begitu, Alis bisa menampilkan emosi wajah setiap orang.

"Jika berbicara dengan orang lain, alis bisa menjadi salah satu alat komunikasi. Tanpa alis, wajah kita sulit dikenali," tambahnya.

Lantas bagaimana tahapan membuat alis dengan mudah dan cepat? Berikut adalah caranya.

1. Membuat outline

Mulailah dengan membingkai alis, tarik garis dari pangkal ke ujung luar. Pastikan juga pensil selalu dalam keadaan tajam.

2. Buatlah seperti coretan di pangkal alis, lalu isi bagian dalam alis dengan gerakkan arsir ringan dari pangkal hingga ujung alis. Ikutilah arah tumbuh alis supaya tampak lebih natural.

3. Sisir dan rapihkanlah alis menggunakan sisir alis atau spoolie. Tujuannya adalah agar warna alis tidak terlalu pekat dan terlihat lebih natural.(tka)

Komentar

x