Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 Maret 2019 | 07:58 WIB

Ini Karakter Alis Orang Indonesia

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Jumat, 14 Desember 2018 | 21:15 WIB

Berita Terkait

Ini Karakter Alis Orang Indonesia
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ternyata, orang Indonesia kebanyakan suka menggambar alis yang tebal.

Seperti kata Anggie Rassly selaku profesional eyebrow artist, karakter alis orang Indonesia lebih suka tebal dan tegas. Menurutnya, jika riasannya wajah tidak terlihat, ini akan membuat penampilan terlihat tanggung.

"Kalau enggak, keliatannya jadi tanggung makeup-nya. Jadi mereka ingin semuanya terlihat tegas. Alis jadi, bulu mata jadi, rambut jadi," ujar Anggie, Jakarta, Jumat, (14/12/2018).

Karakter ini sangat berbeda dengan orang - orang asing. Dia menambahkan, jika orang asing yang hidup di luar negeri, tampak tidak terlalu banyak menggunakan riasan wajah.

"Perhatiin aja deh, kalau kita lihat di luar negeri, orang Indonesia aja yang menor. Orang luar yang tinggal di Indonesia, semenjak tinggal di Indonesia mereka merasa harus lebih dandan. kalau enggak dandan, dia yang keliatan pucat. jadi menurut aku, udah culture sih," tambahnya.

Dia menambahkan, dandan sudah menjadi budaya yang sering dilakukan banyak orang di Indonesia. Sehingga, jika melihat orang biasa dan selebriti bisa terlihat hampir sama.

"Selebriti sama orang biasa itu hampir sama, karena mereka di Indonesia bukan cuma selebriti yang dandan. kalau orang luar negeri lebih cuek orangnya. Lebih kalem. Makanya kelihatan banget mana kalangan selebriti mana yang enggak," paparnya. (tka)

Komentar

x