Find and Follow Us

Selasa, 25 Juni 2019 | 14:35 WIB

KidZania CongreZZ Gali Ilmu Tentang Komunikasi

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Kamis, 13 Desember 2018 | 21:10 WIB
KidZania CongreZZ Gali Ilmu Tentang Komunikasi
(Foto: Inilahcom/Mia Umi Kartikawati)

INILAHCOM,Jakarta - Para anggota KidZania CongreZZ mengunjungi kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Hal ini adalah bentuk sidang CongreZZ ke VII yang diselenggarakan KidZania di kantor kementerian tersebut. Pada era digital saat ini, perkembangan dan peran teknologi informasi sangat erat kaitannya dengan kehidupan manusia, termasuk dunia anak - anak dalam kehidupan sehari - hari.

Sebagai anggota CongreZZ terpilih, sudah menajdi tugas congreZZ kids untuk menggelar sidang dan melakukan diskusi tatap muka dengan tokoh negara dan para ahli di bidangnya. Hal ini untuk membahas isu - isu yang terjadi pada masyarakat dan lingkungan sekitar.

Hal ini bertujuan untuk memberikan pemahaman, pengetahuan dan pengalaman, yang akan menjadi dasar dalam membuat laporan dan perumusan undang - undang laporan yang bermanfaat bagi rakyat kota KidZania dan juga pendidikan anak Indonesia.

"Salah satu yang sedang marak belakang ini adalah beredarnya kabar HOAX. Karena itu, penting sekali edukasi pada masyarakat agar tidak cepat percaya dengan kabar tersebut dan tidak menyebarkan kabar hoax kepada masyarakat," kata Dra. Mariam F. Barata, Direktur Tata Kelola Aplikasi Informatika, Jakarta, Kamis, (13/12/2018).

Dalam membicarakan tentang tema Bijak Dalam Menggunakan Informasi dan Berkomunikasi di Era Digital, Mariam menambahkan pihak Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, terus berupaya untuk melakukan edukasi kepada masyarakat bagaimana menggunakan internet dengan baik dan benar.

"Masyarakat diharapkan dapat menggunakan internet dengan baik. Misalnya, menggunakan media sosial dengan memegang kaidah sopan santun," tambahnya. (tka)

Komentar

Embed Widget
x