Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 18 Januari 2019 | 15:01 WIB

Kemahiran Bahasa Inggris Pengaruhi Tingkat Sosial

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Kamis, 13 Desember 2018 | 20:45 WIB

Berita Terkait

Kemahiran Bahasa Inggris Pengaruhi Tingkat Sosial
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kemahiran berbahasa Inggris ternyata sangat berkaitan erat dengan perkembangan sosial.

Hal tersebut dibuktikan berdasarkan data pada EF EPI. Data tersebut menjelaskan bahwa negara - negara dengan tingkat kemahiran bahasa Inggris tinggi cenderung memiliki pendapatan rata - rata lebih tinggi.

"Kemudian, kualitas hidup lebih baik, serta investasi yang lebih besar dalam penelitian dan pengembangan," kata Dr. Minh N. Tran, Executive Director of Academic Affairs, EF Education First, saat ditemui di Jakarta, Kamis, (13/12/2018).

Masih menurutnya, temuan data lainnya pada tahun ini adalah secara umum kecakapan berbahasa Inggris orang dewasa di Asia relatif stabil dibandingkan tahun lalu.

"Beberapa negara di Asia yang memiliki kemahiran dan perkembangan bahasa Inggris yang baik. Ini juga menunjukkan pertumbuhan yang pesat pada perdagangan dan teknologi," tambahnya.

Kemahiran berbahasa Inggris juga menunjukkan keterkaitan dengan penghasilan individu yang diukur berdasarkan pendapatan per kapita setiap negara. Semakin tinggi tingkat kemampuan berbahasa Inggris, maka semakin besar pula rata - rata pendapatan penduduk di negara tersebut. (tka)

Komentar

x