Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 Maret 2019 | 22:50 WIB

Tips Cerdas Belanja Saat Harbolnas

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Senin, 10 Desember 2018 | 15:31 WIB

Berita Terkait

Tips Cerdas Belanja Saat Harbolnas
(Foto: ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Hari Belanja Nasional (Harbolnas) akan digelar pada 12 Desember. Nah, saat itulah para pecinta belanja online berlomba mencari barang kebutuhan dengan harga yang relatif murah.

Agar tidak kebablasan dalam berbelanja, Anda perlu memperhatikan beberapa tips yang sangat bermanfaat berikut ini. Tidak hanya bisa membuat Anda tidak kalap dalam berbelanja, tips ini juga dapat menyelamatkan biaya hidup Anda. Berikut adalah tips yang dapat Anda simak, Senin, (10/12/2018).

1. Intip promo dan barang yang ditawarkan dari berbagai ritel

Sebelum harbolnas berlangsung ada baiknya untuk mengecek situs-situs belanja untuk melihat barang dan promo apa saja yang sedang ditawarkan.

Ini akan membantumu untuk memilih barang dan ritel yang sesuai dengan kebutuhan.

2. Membuat daftar belanja

Salah satu kebiasaan yang paling banyak dilakukan oleh para online shopper adalah berburu diskon tanpa membuat daftar belanja terlebih dahulu.

Berbelanja tanpa membuat daftar barang yang ingin dibeli akan membuat pengeluaran sulit untuk dikontrol dan anda akan cenderung membeli barang yang tidak dibutuhkan.

Karena itu daftar belanja sangat penting untuk mengontrol pengeluaran anda dan membuatmu agar lebih fokus dalam mencari barang yang anda butuhkan dengan harga termurah.

4. Masukan barang dalam daftar Wishlist

Wishlist berfungsi untuk menempatkan item yang diinginkan untuk pembelian selanjutnya. Setelah membuat daftar belanja dan mendapatkan ritel yang menawarkan harga termurah, tips selanjutnya adalah memasukan barang anda ke dalam daftar wishlist.

Pada saat pesta diskon Harbolnas akan ada banyak sekali produk dengan potongan harga yang menarik, namun jumlah online shopper yang ikut berburu juga tidak kalah banyak.

Untuk menghindari kehabisan stok atau waktu diskon yang terbatas, maka alangkah baiknya jika kita mengecek barang-barang yang ingin kita beli dan memasukkan nya ke dalam wishlist terlebih dulu.

5. Manfaatkan kode kupon dan cashback

Cara lain yang dapat digunakan untuk mendapatkan diskon tambahan pada saat Harbolnas adalah dengan memanfaatkan kode kupon dari e-commerce dan situs diskon yang dapat digabungkan.

Ada beberapa situs diskon yang memberikan kode kupon yang dapat diaplikasikan dan mendapatkan potongan langsung pada saat check out, dan ada pula yang memberikan cashback setelah transaksi anda selesai.

Biasanya berbagai situs diskon memberikan kode kupon dengan jangka waktu tertentu, dimana anda harus jeli melihat kapan kode kupon tersebut berakhir. (tka)

Komentar

Embed Widget
x