Find and Follow Us

Selasa, 25 Juni 2019 | 14:32 WIB

Sales Mission Belitung di Singapura

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Senin, 10 Desember 2018 | 19:00 WIB
Sales Mission Belitung di Singapura
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, SINGAPURA - Selain melakukan Sales Mission Belitung and Beyond, kegiatan Kementerian Pariwisata di Singapura juga dilengkapi Product Presentation Belitung and Beyond.

Kegiatan ini dipusatkan di Furama City Center, Singapura, Jumat (07/12/2018). Dalam Product Presentation, sebanyak 20 frontliners travel agent dan travel operator (TA/TO) Singapura dilibatkan.

Mereka diberikan product knowladge tentang Belitung dan paket-paket yang ada di dalamnya. Presentasi mengenai Belitung disampaikan oleh senior adviser PT. Belitung Mandiri, Rustam Effendi.

"Frontliners merupakan tonggak terdepan dari TA/TO. Mereka inilah yang akan mempresentasikan Belitung sebagai destinasi baru. Mereka akan meyakinkan konsumen jika Belitung tidak kalah menarik dari destinasi lain di Indonesia. Sehingga, pengetahuan mereka perlu ditingkatkan," papar Plt Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Ni Wayan Giri Adnyani, Jumat (07/12/2018).

Salah satu produk yang diperkenalkan dalam kegiatan ini adalah Hot Deals Island Hopping Belitung.

"Paket yang kita tawarkan ini bekerja sama dengan maskapai Garuda Indonesia. Kita melepasnya dengan harga 297 Dolar Singapura/pax. Atau sekitar atau sekitar Rp 10 juta. Paket ini berlaku 2 malam," papar Wayan Giri.

Diterangkannya, Hot Deals Island Hopping Belitung akan memberikan banyak keuntungan bagi konsumen. Mulai dari tiket pulang pergi menggunakan Garuda, kemudian paket menginap selama dua malam di hotel berikut sarapan.

"Konsumen juga bisa mendapatkan makan siang dan makan malam, yang paling menarik tentunya ada Island Hopping Tour. Ini paket yang sangat murah dengan biaya 297 Dolar Singapura/pax, atau sekitar Rp 10 juta," katanya.

Sedangkan Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional I Kementerian Pariwisata Masruroh, mengatakan Belitung adalah destinasi keren yang menunggu untuk dieksplorasi.

"Siapa pun yang datang ke Belitung tidak akan kecewa. Banyak destinasi yang bisa dikunjungi, bisa dieksplorasi. Seperti Tanjung Kelayang, Pulau Lengkuas, Pantai Leebong dan masih banyak lagi," katanya.

Dijelaskan Masruroh, Belitung adalah surganya destinasi wisata bahari. Keindahannya terpapar dari kawasan pantai sampai ke dasar laut.

Kegiatan sales mission dan product persentation mendapatkan apresiasi dari peserta. Salah satunya Fhia dari Belitung Archipelago Tour and Travel. Ia adalah delegasi TA/TO dari Belitung.

"Kita enjoy bergabung dalam sales mission dan product persentation untuk Hot Deal Island Hopping Belitung di Furama Hotel Singapura. Banyak terima kasih kami sampaikan kepada Kementerian Pariwisata sebagai fasilitator untuk event ini," katanya.

Sebagai agen pariwisata, Fhia yakin kegiatan ini akan turut membawa Belitung menjadi destinasi terbaik pilihan wisatawan. Bravo Belitung Island! Bravo Wonderful Indonesia," katanya.

Menteri Pariwisata pun menyambut gembira kegiatan yang mempromosikan salah satu destinasi terbaik di Indonesia.

"Belitung adalah salah satu destinasi terbaik di Indonesia. Khususnya buat pecinta wisata bahari. Kekayaan bahari Belitung sangat lengkap. Banyak pantai yang indah, banyak spot diving serta snorkling. Saya yakin wisatawan mancanegara akan menyambut baik sales mission ini," katanya.

Komentar

Embed Widget
x