Find and Follow Us

Sabtu, 21 September 2019 | 01:09 WIB

WITT, Ajak Ibu dan Anak Hindari Rokok

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Kamis, 29 November 2018 | 22:55 WIB
WITT, Ajak Ibu dan Anak Hindari Rokok
(Foto: Inilahcom/Mia Kartikawati)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Merokok adalah sesuatu hal yang sangat merugikan. Baik bagi kesehatan maupun keuangan.

Menurut ketua umum WITT (Wanita Indonesia Tanpa Tembakau), Titi Hatta, mencegahan penggunaan tembakau terutama rokok harus difokuskan pada generasi muda. Mengapa? Karena, pada usia anak mulai dari 9 - 11 tahun, pada masa itulah anak - anak mencoba memulai merokok. Karena itu, penting sekali edukasi tentang dampak dan bahaya merokok yang bisa diberikan di sekolah - sekolah.

"WITT memang fokus pada kesehatan sosial terutama untuk generasi muda. Karena itu, setiap bulan kami mengadakan penyuluhan sosialisasi kepada masyarakat," kata Titi Hatta selaku Ketua umum WITT saat ditemui di acara ulang tahun WITT ke 23, Jakarta, Kamis, (29/11/2018).

Masih menurutnya, setiap tahun, WITT juga melakukan penyuluhan di sekolah - sekolah. Mulai dari sekolah di pelosok daerah maupun sekolah favorit yang berada di Jakarta.

"Setidaknya, setiap tahun ada lima sekolah yang kami kunjungi untuk memberikan penyuluhan tentang bahaya rokok. Ini agar para generasi muda jauh dari rokok dan tidak ingin mencoba merokok," tambahnya.

Tidak kalah penting adalah memberikan edukasi kepada para Ibu - Ibu. Karena ini,
Menurut Titi Hatta, Ibu adalah contoh yang baik bagi para buah hatinya.

"Jika Ibu memiliki kebiasaan merokok, dia akan membawa pulang kebiasaan itu dan dilihat anaknya. Ini adalah pengaruh yang buruk. Makanya, seorang Ibu harus bisa memberikan contoh yang baik. Jangan merokok, agar tercipta keluarga yang sehat," paparnya.

Pada kesempatan perayaan ulang tahun WITT ke 23 itu pula, desainer Anne Avantie diundang sebagia pembicara. Sosok Anne Avantie dirasa sangat mewakili para perempuan yang sukses meraih karir tanpa harus memiliki kebiasaan merokok.

"Kami menghadirkan Anne Avantie. Dia akan bercerita tentang kisah hidupnya dengan sukses dan tanpa merokok. Ini sangat bagus dan sangat menginspirasi para perempuan muda lainnya," ujar Ina Rahman salah satu pengurus WITT.(tka)

Komentar

Embed Widget
x