Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 18 Januari 2019 | 15:17 WIB

Solusi Untuk Kulit Cerah Tangkal Sinar UV

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Kamis, 29 November 2018 | 22:35 WIB

Berita Terkait

Solusi Untuk Kulit Cerah Tangkal Sinar UV
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Sinar matahari merupakan sumber utama sinar UV yang dapat menyebabkan penuaan dini pada kulit, menimbulkan bintik hitam, pigmentasi, warna kulit tidak merata dan kusam.

Penelitian dalam jurnal American Academy of Dermatology menyebutkan, perangkat elektronik seperti TV, komputer, gadget juga memancarkan radiasi sinar UV.

Meskipun radiasinya tergolong rendah, intensitas sinar UV dari perangkat tersebut secara kumulatif juga dapat menyebabkan kerusakan pada kulit.

Jika disimpulkan, kulit yang terpapar sinar UV terus menerus baik dari dalam maupun luar ruangan akan terganggu kesehatannya.

Menurut Dr. Abraham Arimuko, Sp.KK, FINSDV, FAADV, Ketua Studi Dermatologi Kosmetik Indonesia (KSDKI) PERDOSKI, kulit sehat dapat dilihat dari warna kulit yang merata, serta tekstur kulit yang halus dan lembut. Lalu bagaimana untuk mencegah dan merawatnya?

"Pencegahan paling signifikan yaitu pemakaian UV filter yang idealnya harus aman, nyaman, efektif dan bagus secara kosmetik," kata Abraham saat ditemui di acara Clinelle WhitenUp, Jakarta, Kamis, (29/11/2018).

Masih menurutnya, untuk perawatannya, bisa dilakukan dengan pola hidup sehat, rawat kulit sesuai jenis kulit dan kebutuhannya, penggunaan produk yang aman dan cocok untuk kulit, dan ke dokter bila perlu.

Karena itu, Clinelle menggabungkan pendekatan inovatif untuk menciptakan solusi perlindungan kulit yang didukung oleh teknologi terkini.

Teknologi terobosan Advanced Anti-Photoaging Technology yang menggunakan 3 bahan utama yakni; Japanese Purple Rice Extracts; Vitamin C; dan Daisy Flower Extracts yang bekerja secara sinergis dan efektif menembus ke lapisan kulit terdalam untuk menghasilkan efek pencerahan kulit.

"Clinelle juga menambahkan manfaat yang didapat dari Great Mullein Flower Exctract dalam formulasi produk WhitenUp Brightening Night Cream yang efektif membantu proses pencerahan kulit lebih cepat. Ekstrak ini memberikan perlindungan kulit dari sinar UV berbahaya melalui kemampuannya menyerap sinar UV tersebut yang kemudian diubah secara bersamaan menjadi sumber cahaya yang bermanfaat bagi kulit, membuat kulit tampak lebih muda, cerah, sehat bercahaya." Ungkap Beatrix Pratisari, FMCG Marketing & Sales Manager, EIG Indonesia. (tka)

Komentar

x