Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 18 Desember 2018 | 02:23 WIB

Hobi Jalan, Millenial Bisa Investasi Lebih Banyak

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Kamis, 29 November 2018 | 21:45 WIB

Berita Terkait

Hobi Jalan, Millenial Bisa Investasi Lebih Banyak
(Foto: Inilahcom/Mia Kartikawati)

INILAHCOM, Jakarta - Generasi millenial saat ini banyak yang memiliki hobi traveling atau jalan - jalan. Nah, lantas bagaimana cara mereka berinvestasi?

Financial Trainer & Founder QM Financial Ligwina Hananto, menjelaskan anak millenial saat ini tidak bisa dipaksakan untuk menabung. Jadi, harus diberikan pemaparan bagaimana keuntungan jika menabung lebih awal.

"Misalnya, kalau anak millenial itu biasanya suka traveling. Nah, kita masuk tentang kalau bisa nambung itu pasti bisa traveling lebih banyak. Setahun bisa enam kali traveling. Jadi itu menjadi motivasi para millenial untuk mau menabung," kata Ligwina Hananto, saat ditemui di acara temu media Tomorrow Today Fun(d) Festival, Jakarta, Kamis, (28/11/2018).

Masih menurutnya, saat ini kebanyakan para millenial tidak memikirkan soal menyiapkan dana pendidikan dan asuransi. Terlebih ketika harus berinvestasi tentang rumah.

"Rumah adalah lambang kemapanan dalam finansial. Ini jauh dari pemikiran para millenial. Tapi kita bisa memberikan pendekatan lain pada millenial tentang keuntungan memiliki investasi dalam properti," tambahnya.

Misalnya, ketika memiliki investasi properti, bisa disewakan dan mendapatkan keuntungan dari sewa tersebut. Kemudian uang yang didapatkan bisa menjadi sumber tabungan untuk traveling atau kehidupan di masa datang.

Nah, untuk membuat para millenial melek investasi, diadakan Acara Tomorrow Today Fun(d) Festival, akan berlangsung pada hari Sabtu, 1 Desember 2018 di Senayan City, Jakarta.

Hal tersebut diselenggarakan dalam rangka meningkatkan awareness mengenai pentingnya investasi sejak dini bagi milenial, Sorak Gemilang Entertainment (SGE) bekerja sama dengan PT Narada Aset Manajemen.

Tomorrow Today Fun(d) Festival akan menghadirkan beragam edukasi finansial mengenai pentingnya perencanaan finansial secara matang dan pengaturan keuangan secara bijak demi mengantisipasi permasalahan cashflow, pentingnya financial checkup, menabung, berinvestasi, dan membiasakan diri tidak berutang untuk hal konsumtif.(tka)

Komentar

Embed Widget
x