Find and Follow Us

Rabu, 17 Juli 2019 | 15:38 WIB

Hubungan Orangtua dan Anak

Kurangi Penggunaan Gawai, Ciptakan Kedekatan

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Rabu, 28 November 2018 | 19:05 WIB
Kurangi Penggunaan Gawai, Ciptakan Kedekatan
President Director PT Beiersdorf Indonesia, Holger Welters - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Saat ini tradisi mendongeng cenderung teralihkan dan tidak termasuk dalam aktivitas wajib sehari-hari. Mengapa?

Karena, hal tersebut disebabkan oleh padatnya kesibukan di kantor dan paparan gadget atau gawai yang begitu intens. Para Ibu juga sering kali kurang optimal dalam mendongeng karena tidak percaya diri dan gagal menarik perhatian sang anak.

"Kami menjadi bagian dari keluarga di dunia selama satu abad, fakta ini tidak lepas dari kuatnya peran ibu dalam keluarga sehingga menjadi inspirasi kampanye NIVEA #SentuhanIbu," kata Mr. Holger Welters, President Director PT Beiersdorf Indonesia, Jakarta, Rabu, (28/11/2018).

Salah satu Momen Sentuhan Ibuadalah melalui mendongeng karena dapat menyampaikan nilai-nilai penting seperti menghargai, keberanian, dan mampu memberikan kenyamanan, ketulusan, dan kasih sayang.

"Melalui kampanye ini, NIVEA ingin mendorong para ibu menjadikan mendongeng sebagai kegiatan yang menarik dan esensial," tambahnya.

Dia menambahkan, karena itu drama musikal Dongeng Pohon Impian dirasa sangat tepat untuk memberikan hiburan kepada anak dan juga orangtua.

"Kami berharap drama musikal ini dapat menjadi inspirasi dalam meningkatkan ikatan ibu dan anak, serta menjadi Momen Sentuhan Ibu yang istimewa di Hari Ibu nanti," ujarnya.

Dongeng Pohon Impianberkisah tentang seorang ibu, Imaji, yang selalu ingin membahagiakan anaknya yaitu Angan.

Suatu hari, Imaji dan Angan harus berpetualang untuk mendapatkan kembali Pohon Impian milik mereka dari Saudagar Pongah dan menghadapi berbagai rintangan. Semakin kuat ikatan di antara mereka, semakin besar pula kekuatan mereka untuk melewati rintangan tersebut.

Dongeng Pohon Impian akan diadakan pada tanggal 22 Desember 2018 di Ciputra Artpreneur dengan 2 jadwal pertunjukan yaitu pukul 14.00 dan 19.00 WIB. Tiket dapat diperoleh di Lazada dengan harga mulai dari Rp. 150 ribu untuk Kelas Angan, Rp 200 ribu untuk Kelas Imaji, dan Rp 300 ribu untuk Kelas Pohon Impian. (tka)

Komentar

Embed Widget
x