Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 16 Februari 2019 | 08:37 WIB

Wisatawan Domestik Berlibur ke Luar Negeri Tinggi

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Senin, 19 November 2018 | 14:41 WIB

Berita Terkait

Wisatawan Domestik Berlibur ke Luar Negeri Tinggi
(Foto: Inilahcom/Mia Kartikawati)

INILAHCOM, Jakarta -Data Direktorat Jenderal Imigrasi menyebutkan 2017, wisatawan domestik yang berlibur ke luar negeri meningkat menjadi 9,1 juta wisatawan dibanding tahun sebelumnya yang hanya 8,4 juta wisatawan.

Selain itu, perjalanan wisatawan internasional menunjukkan pertumbuhan positif dari 528 juta wisatawan tahun 1995 menjadi 1,1 milyar wisatawan hingga tahun 20142.

Memahami tingginya minat masyarakat Indonesia untuk traveling ke luar negeri, Loacker menghadirkan kampanye media bertajuk #SharetheGoodness dengan hadiah utama, perjalanan ke negeri asalnya, Italia. Pada tahun 2017, wisatawan nusantara Indonesia tercatat meningkat hingga 14 persen atau lebih dari target Departemen Pariwisata.

#SharetheGoodness yang digelar sejak Agustus lalu, Loacker Wafer menghadirkan pengalaman berlibur ke Italia bagi para penikmat setianya.

Kegiatan ini merupakan wujud apresiasi Loacker terhadap para Loacker Lovers Indonesia karena telah menjadi salah satu snack favorit yang berkualitas di tanah air selama lebih dari 30 tahun.

"Kampanye #SharetheGoodness kembali digelar untuk melanjutkan kesuksesannya tahun lalu. Tahun ini, kampanye dimulai pada Agustus lalu, hingga bulan November, ribuan pecinta Loacker telah berbagi momen menikmati wafer Loacker bertema Italia bersama orang terkasih, melalui akun sosial media mereka. Tentunya, kami sangat berterima kasih, atas antusiasme dan partisipasi masyarakat dalam kampanye #SharetheGoodness," kata ujar Dennis Foo, Commercial Director PT Nirwana Lestari pemegang distributor resmi Loacker di Indonesia, Minggu, (18/11/2018).

Apresiasi pada Loacker Lovers juga diwujudkan dengan memberangkatkan enam pecinta Loacker asal Indonesia untuk menikmati perjalanan penuh kesan ke negeri asal Loacker, Italia.

Menurut Kevindra Soemantri, Food writer dan Restaurant observer, Italia adalah salah satu destinasi wisata yang paling favorit. Mengapa?

"Karena, masyarakat Italia sangat ramah. Kemudian juga kulinernya selalu segar, isinya juga sangat original.," ujar Kevin.(tka)

Komentar

x