Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 18 Desember 2018 | 01:58 WIB

Banyak Kosmetik Palsu Beredar

Masyarakat Harus Cerdas Pilih Kosmetik

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Jumat, 16 November 2018 | 22:10 WIB

Berita Terkait

Masyarakat Harus Cerdas Pilih Kosmetik
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Baru - baru ini BPOM RI menemukan sekitar Rp. 112 Miliar kosmetik ilegal yang mengandung bahan dilarang (BD) dan bahan berbahaya (BB).

Bagi para pecinta kosmetik, tentu hal ini sangat menyeramkan. Menurut makeup artist ternama, Bubah Alfian, dia mengaku sangat sedih ketika mengetahui ada beberapa kosmetik yang palsu. Dia pun mengaku pernah menemukan kosmetik palsu yang dijual di pasaran.

"Sedih banget sih kalau makeup palsu. Benar - benar saya menemukan sendiri di salah satu apotik besar gitu. Dan itu brand besar yang namanya dibedain gitu. Dan itu harganya dipatok Rp.50 ribu, wow. Sedih banget," kata Bubah saat ditemui di acar Nivea, Jakarta, Jumat, (16/11/2018).

Masih menurutnya, jika memilih kosmetik yang ilegal atau palsu, pasti bahan yang digunakan sangat berbeda dengan kosmetik asli. Bubah menambahkan, kualitas yang ditampilkan pun sangat berbeda.

"Kalau kita enggak tahu bahan dasarnya itu akan menyebabkan kerusakan di kulit.
Dan juga saya imbau kepada makeup enthusiast untuk lebih hati - hati memilih produk dan membelinya dimana," tambahnya.

Masih menurutnya, jika ingin terjamin ketika membeli kosmetik lebih baik langsung ke toko khusus sesuai dengan brand yang dituju.

"Kalau yang asli itu sebenarnya bisa lihat mutunya. Warnanya enggak terlalu keluar kalau kosmetik yang palsu. Dia lebih terkesan luntur," ujarnya.(tka)

Komentar

x