Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 18 Desember 2018 | 01:58 WIB

Yuk Kunjungi Warisan, Pameran 3 Wasiat Indonesia

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Kamis, 15 November 2018 | 15:20 WIB

Berita Terkait

Yuk Kunjungi Warisan, Pameran 3 Wasiat Indonesia
(Foto: Inilahcom/Mia Umi Kartikawati)

INILAHCOM, Jakarta - Warisan adalah (Wasiat Agung Negeri Nusantara) yaitu pameran eksklusif yang akan dilaksanakan pada 22 - 25 November 2018 di JCC, Senayan, Jakarta.

Menurut Bramantyo, Komisaris Utama Mediatama Binakreasi pada tahun ke tiga ini pameran mengangkat tema Citra Bahtera Nusantara. Menampilkan, tiga wasiat Indonesia, antara lain, Batik, Tenun, dan Mutiara.

"Padahal Indonesia begitu kaya kekayaan alam dan budayanya. Namun, baru tiga ini yang sangat terlihat," ujar Bramantyo, saat ditemui di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Kamis, (15/11/2018).

Secara khusus, pameran Warisan ini bertujuan untuk menjaga seni dan budaya bangsa dan juga sebagai apresiasi kepada pembatik, penenun, pemerhati, pengrajin, dan pengusaha batik, tenun dan mutiara.

"Setidaknya ada sekitar 120 stand dengan produk batik, tenun dan mutiara yang berkelas. Tidak hanya itu, di pameran ini juga sangat bergaransi dijamin keasliannya," tambahnya.

Beragam jenis batik akan ditampilkan. Mulai dari batik tulis, batik cap, atau batik kombinasi yaitu tulis dan cap. Kemudian, menghadirkan pula ada tenun dari NTT yang sangat terkenal. Selanjutnya ada tenun songket yang mewah dari Palembang.

Tak lupa, keindahan Mutiara Air Laut Indonesia yang hadir pada pameran ini juga dihadirkan. Tentunya dengan kualitas yang asli dan tersetifikasi. (tka)

Komentar

x