Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 Maret 2019 | 22:12 WIB

Mengenal Lebih Dekat Masjid Al-Aqsa

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Sabtu, 10 November 2018 | 14:15 WIB

Berita Terkait

Mengenal Lebih Dekat Masjid Al-Aqsa
Masjid Al-Aqsa - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Masjid Al-Aqsa menjadi salah satu masjid suci umat Islam. Selain Al-Aqsa, ada Masjidil Haram di Makkah, dan Masjid Nabawi di Madinah yang juga menjadi masjid suci umat muslim.

Masjid yang memiliki kubah berwarna Emas itu berdiri di kompleks Al-Haram Asy-Syarif di area seluas 14 hektar. Al-Aqsa memiliki arsitektur indah yang terpancar dari kubah emas, dan pepaduan keramik biru di bagian luar masjid.

Di dalam kompleks tempat masjid Al Aqsa berdiri terdapat Dome of The Rock, yang diyakini sebagai tempat pijakan Nabi Muhammad dalam perjalanan Isra Miraj.

Masjid The Dome of The Rock inilah yang sering disangka sebagai Masjid Al-Aqsa.
Walau indah, namun perjalanan menuju ke sana rupanya tak semulus yang dibayangkan.

"Ada beberapa kendala untuk melaksanakan kunjungan ke Baitul Maqdis, antara lain proses Visa yang begitu lama dan sering kali dikeluarkan last minute (menit-menit terakhir). Sehingga, kami perlu ekstra memberikan dan terus menumbuhkan rasa percaya calon jamaah untuk tetap berdoa, karena ikhtiar sedang maksimal dijalankan dan kami berusaha tetap konsisten dengan tanggal keberangkatan yang kami miliki, dan jamaah tetap akan berangkat pada akhirnya, tanpa mengubah harga dan itinerary perjalanan," jelas Anti Handayani Patrianti Managing Director Rafa Lintas Cakrawala, seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Sabtu, (10/11/2018).

Selain itu, faktor seperti pemberitaan tentang Baitul Maqdis yang identik dengan kejadian-kejadian juga sempat memberikan keraguan jamaah untuk berangkat.

"Namun alhamdulillah dengan segala kendala yang ada, selama ini kami dapat melaksanakan program Jelajah Jejak Rasul dengan baik." Lanjut Anti.(tka)

Komentar

Embed Widget
x