Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 20 November 2018 | 00:32 WIB

Jangan Asal Lakukan Filler untuk Wajah

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Selasa, 6 November 2018 | 18:55 WIB

Berita Terkait

Jangan Asal Lakukan Filler untuk Wajah
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Tampil cantik dan sempurna serta enak dipandang memang impian setiap orang. Bahkan, tidak jarang, banyak orang yang melakukan perawatan apapun agar wajah terlihat maksimal.

Salah satu metode yang paling digemari adalah filler. Filler adalahmenyuntikkan silikon cair yang paling aman bagi tubuh. Bisa juga diambil dari lemak pasien kemudian disuntikkan ke bagian yang dikehendaki. Biasanya untuk membuat dagu lebih lancip dan tirus.

Namun, menurut pemilik Youth & Beauty (Y&B) Clinic, dr. Gaby Sherly idealnya, pasien yang ingin tampil cantik dengan filler harus tahu betul kelebihan dan kekurangan. Edukasi kepada pasien adalah hal yang utama dilakukan Gaby sebelum memberikan perawatan wajah dengan metode filler.

"Kalau masih muda memang lebih baik. Filler itu lebih ke arah bibir, dagu, hidung, tetapi harus hati - hati. Karena angka kebutaan makin tinggi ketika filler untuk hidung. Karena kalau ingin mancung sekali lebih baik operasi. Karena akan beban moral ketika gagal," papar Gaby saat ditemui di Youth & Beauty Clinic, Kemang, Jakarta, baru - baru ini.

Masih menurutnya, di Indonesia sudah banyak terjadi kasus kegagalan terhadap filler di bagian hidung. Hal tersebut terjadi karena pasien ingin memiliki hidung mancung maksimal, namun tidak memikirkan risiko yang ada.

Padahal, dia menambahkan, seharusnya sebelum melakukan perawatan, para dokter biasanya memberikan edukasi dan pasien bisa menerima beberapa masukan yang menjelaskan tentang risiko yang kemungkinan terjadi.

"Filler harus lebih hati - hati. Sejak 10 tahun belakangan fillers sudah ada. Tapi baru 4 tahunan lebih tinggi karena banyak peminatnya," tambahnya.(tka)

Komentar

Embed Widget
x