Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 20 November 2018 | 00:46 WIB

Pakar Kuliner: Jakarta Jadi Surga Mie

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Senin, 5 November 2018 | 15:15 WIB

Berita Terkait

Pakar Kuliner: Jakarta Jadi Surga Mie
William Wongso - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Pakar kuliner William Wongso mengungkapkan, Jakarta menjadi kota surga dunia dari kuliner jenis Mie.

William Wongso, menjelaskan, aneka ragam Mie bisa ditemukan di sudut - sudut daerah yang tersebar di Jakarta. Pengalamannya menginjakkan kaki di daerah lain di Indonesia kemudian juga sering berkunjung ke luar negeri, membuatnya sangat paham tentang jajanan kuliner khas Indonesia. Terutama untuk kudapan Mie.

"Aneka ragam Mie itu ada di Jakarta. Jadi, Jakarta itu juara dunianya Mie. Dari Mie Aceh, Mie Medan, Mie bangka, dan lain - lain," ujar William di Jakarta, baru - baru ini.

Masih menurutnya, tidak ada tempat lain yang menandingin Jakarta soal banyaknya kudapan Mie. Menurutnya, ini karena orang Indonesia menjadikan Mie sebagai salah satu makanan pokok dan utama.

"Karena orang Indonesia tuh banyak yang suka Mie," tambahnya.

Selain Mie, di Jakarta juga banyak terdapat makanan yang sangat legendaris. Mungkin, masih menurut William Wongso, dahulu orang suka dengan Nasi Uduk Kebon Kacang. Karena rasanya yang sangat melekat di hati.

"Enggak tahu kalau millenial sekarang, suka enggak dengan Nasi Uduk Kebon Kacang apa tidak? Kalau saya, jika memang lagi ingin makan Nasi Uduk Kebon Kacang, benar - benar ke sana dan menikmatinya," kata William.

Selain itu, kudapan yang sangat menjadi primadona di Jakarta adalah Soto. Jenisnya yang beragam membuat banyak orang menjadi penikmat Soto.

"Salah satunya adalah Soto Betawi. Saya kalau lagi mau makan Soto Betawi, pergi ke Soto Haji Agus di Barito. Nah, orang juga bisa memilih beragam Soto ada babat, daging, ayam, dan lainnya. Ini sangat beragam dan juga kaya rasa," paparnya.(tka)

Komentar

Embed Widget
x