Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 11 Desember 2018 | 23:09 WIB

Traveling Kini Mengedepankan Kuliner

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Senin, 5 November 2018 | 13:45 WIB

Berita Terkait

Traveling Kini Mengedepankan Kuliner
William Wongso - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Tren treveling ini berubah. Dahulu, traveling bisa dinikmati dengan jalan - jalan seputar kota. Namun sekarang lebih mengarah eksplorasi kekayaan kuliner daerah setempat.

Menurut pakar kuliner William Wongso, siituasi saat ini sangat beda. Orang ketika traveling tidak seperti dulu.

"Tidak seperti saya dulu, saya dulu kalau berkunjung ke suatu negara pasti city tour. Tapi sekarang tour kuliner. Ini sangat marak dimana - mana. Bahkan sekarang di Vietnam kita bisa makan di rumah orang," papar William Wongso di Jakarta, baru - baru ini.

Hal tersebut tidak lepas dari peran sosial media yang kini marak mengemas kuliner menjadi sesuatu sajian yang cantik. Terutama untuk kuliner di daerah - daerah. Tidak hanya makanan yang menjadi ciri khas sesuatu daerah yang dicari, tetapi juga penyajiannya, dan tempat yang unik menjadi salah satu incaran para pelancong kebanyakan.

"Di daerah juga terjadi hal seperti ini. Bisa menyicipi banyak makanan. Megetahui bahan kearifan lokal dan menjadi sebuah makanan yang khas. Satu hal yang tidak bisa dirasakan oleh media sosial adalah rasa. Karena itu, orang banyak membuktikan rasa lewat traveling kuliner," tambah William.(tka)

Komentar

Embed Widget
x