Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 13 November 2018 | 22:51 WIB

Paket Wisata Jepang - Tanjung Lesung

Ini Cara Tingkatkan Kunjungan Wisman Jepang

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Kamis, 1 November 2018 | 13:45 WIB

Berita Terkait

Ini Cara Tingkatkan Kunjungan Wisman Jepang
(Foto: Inilahcom/Mia Umi Kartikawati)

INILAHCOM, Jakarta - Kedatangan delegasi Japan yang terdiri dari Japan Tourism Agency Goverment of Japan, dan Japan Association of Travel Agents (JATA) salah satunya akan membuat paket tur Japan - Tanjung Lesung.

Menurut Kementerian Pariwisata yang diwakili Kepala Bidang Investasi Destinasi Prioritas, Nurwan Hadiyono, pihak Travel Agents dari delegasi Jepang sangat tertarik untuk membuat paket wisata di Tanjung Lesung. Dengan mengandeng operator dari Ramatour.

"Ini memang dia lebih fokus untuk membuat paket - paket wisata. Ini ada direct wisata dari Jepang ke Tanjung Lesung dan juga Tanjung Kelayang," ujar Nurwan saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Jakarta, Kamis, (01/11/2018).

Dengan fokus pada dua wilayah tersebut, Nurwan berharap ini menjadi salah satu cara untuk meningkatkan turis asing khususnya Jepang semakin banyak datang ke dua daerah tersebut.

"Kami harap semakin banyak turis asing khususnya Jepang ke Indonesia. Terlebih ke dua daerah destinasi wisata itu," tambahnya.

Melihat kedua tempat wisata menarik yang jadi bagian dari Indonesia itu, Shigenori Hiraoka dari Japan Tourism Agency Government of Japan, selaku Director General Regional Development Department menjelaskan, bahwa destinasi tersebut sangat potensial dan bagus yang dimiliki Indonesia.

"Kami telah mengunjung dua tempat itu, Tanjung Lesung dan Belitung (Tanjung Kelayang), yang menjadi 10 Bali baru dan ini merupakan salah satu potensi air laut yang bagus dimiliki Indonesia," kata Shigenori Hiraoka.

Masih menurutnya, dengan melihat keindahaan tersebut, Shigenori berfikir bahwa Indonesia memiliki potensi yang sangat besar sekali untuk dunia pariwisata. (tka)

Komentar

Embed Widget
x