Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 20 November 2018 | 00:32 WIB

Kini Masyarakat Lebih Paham Pilih Konsumsi Nutrisi

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Selasa, 30 Oktober 2018 | 22:15 WIB

Berita Terkait

Kini Masyarakat Lebih Paham Pilih Konsumsi Nutrisi
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Saat ini kemajuan masyarakat untuk mau mengerti dan memilih jenis nutrisi sangat terlihat meningkat.

Hal tersebut terkait dengan masyarakat ingin menua lebih sehat sejak dini. Berdasar dari temuan survei bertajuk 2018 Asia Pacific Healthy Aging Survey, ketika responden ditanya tentang perubahan gaya hidup apa yang paling penting guna menghadapi pertambahan usia dan menua dengan sehat, ternyata terdapat sekitar 89 persen responden Indonesia mengatakan bahwa akan lebih baik dalam memilih jenis nutrisi yang akan dikonsumsi.

"Sementara di posisi kedua, sekitar 76 persen responden juga setuju bahwa melakukan aktifitas yang menstimulasi mental lebih banyak dapat membantu mereka mendapatkan fase menua dengan sehat," ujar Senior Director & General Manager Herbalife Nutrition Indonesia Andam Dewi, Jakarta, Selasa, (30/10/2018).

Sementara itu, kurangnya motivasi menjadi alasan utama bagi mayoritas responden 49 persen belum memulai mengambil langkah untuk menghadapi fase penuaan.

Selanjutnya, sekitar 37 persen dari responden juga menyatakan bahwa keterbatasan waktu menyebabkan mereka masih belum memulai untuk mengambil langkah positif untuk manghadapi masa penuaan.

Ketika ditanya, hal apa yang akan memotivasi mereka dalam menerapkan aktifitas fisik lebih sering untuk menghadapi penuaan, 76 persen responden mengatakan bahwa mempunyai pemahaman lebih baik tentang peran aktifitas fisik terhadap proses menua dengan sehat, akan memotivasi untuk melakukan aktifitas fisik lebih sering.

Saat ditanya tentang siapa yang akan memberikan dorongan motivasi secara positif dalam menghadapi fase menua dengan sehat, mayoritas responden Indonesia menyatakan keluarga akan memberikan pengaruh paling besar.

"Disusul di urutan kedua sekitar 49 persen responden menyatakan teman akan memberikan pengaruh positif kepada mereka dalam menghadapi fase penuaan yang sehat," tambah Andam.(tka)

Komentar

Embed Widget
x