Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 Maret 2019 | 22:22 WIB

DFK Tampilkan Empat Desainer Angkat tema Heroes

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Senin, 29 Oktober 2018 | 13:15 WIB

Berita Terkait

DFK Tampilkan Empat Desainer Angkat tema Heroes
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - DFK (Dewi Fashikn Knights) kembali menjadi penutup dari gelaran Jakarta Fashion week (JFW) 2019, seperti tahun sebelumnya.

Kali ini DFK mengangkat tema Heroes. Menurut Margaretha Untoro, selaku Editor in-Chief majalah Dewi, menjaskan bahwa tahun ini adalah ke 11 kalinya DFK mempersembahkan karya - karya terbaik dari desainer pilihan yang memiliki karya dan diakui banyak orang.

"Tahun ini adalah tahun ke 11 kami, dan kali ini mengambil tema heroes. Ini merupakan sebuah reaksi yang terjadi di dunia ini. Ini sangat bagus, karena tema yang kami ambil dan angkat adalah tentang sosok pahlawan," papar Margaretha, saat ditemui di JFW 2019, Jakarta, akhir pekan lalu.

Terdapat empat desainer yang terlibat merepresentasikan tentang konsep Heroes. Mereka adalah Sejauh Mata Memandang dari Citra Subiyakto, Byo, Sean Sheilla dan Rinaldy Yunardi.

Masih menurut Margaretha, semua kreatifitas yang ditampilkan oleh para desainer sesuai dengan apa yang ingin dipresentasikan dalam tema heroes.

"Interpretasi herosnya kita serahnya kepada pada desainer masing - masing," tambah Margaretha.

Citra Subiyakto menampilkan Sejauh Mata Memandang dengan mengangkat cerita khas Timun Mas. Seperti khasnya Citra, dia menampilkan batik khas nusantara. Kali ini dia memadukan batim cap dan tulis yang menceritakan tentang sosok perempuan di cerita Timun Mas.

"Saya membawa 15 koleksi. Heroes ini saya presentasikan adalah perempuan. Buat saya itu perempuan. Inspirasinya adalah dari dongeng anak kecil, yaitu cerita Mimun Nas. Jadi kita harus menjadi heroes untuk diri sendiri," papar Citra.

Selanjutnya adalah Tommy Ambiyo Tedji dari lini Byo. Dia menampilkan karya yang sangat kreatif dengan memadukan teknologi dan seni. Tommy mengaku menampilkan karya - karya yang terinspirasi dari kampung halaman sang Ibu, di Palembang.

"Persiapannya sekitat lima bulan. Dan ini sangat mudah dipakai," ujar Tommy.

Penampilan ketiga adalah Sheila Agatha dan Sean Loh dari Sean Shila. Rancangannya menceritakan tentang isu lingkungan.

Sebagai penutup fashion show, desainer aksesoris yang karyanya sudah mendunia, Rinaldy Yunardi menampilkan sekitar 15 rancangan yang sangat out of the box. Dia menceritanya tentang horoes yang menampilkan wajah beragam perempuan.

"Saya ingin menceritakan bahwa karakter perempuan itu memang tidak sama tapi mereka memiliki hati yang lembut," tegasnya.(tka)

Komentar

Embed Widget
x