Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 20 November 2018 | 00:53 WIB

Perjuangan Tegar Orangtua Hadapi Anak Kanker Otak

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Rabu, 17 Oktober 2018 | 20:15 WIB

Berita Terkait

Perjuangan Tegar Orangtua Hadapi Anak Kanker Otak
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Sebagai orangtua mungkin tidak pernah terbayangkan memiliki buah hati yang mengidap penyakit kanker.

Namun, ketika ternyata kenyataan berkata lain, orangtua tentu memiliki sikap dan mental yang lebih kuat untuk menghadapi kehidupan dan menemani buah hatinya dalam masa pengobatan yang panjang.

Memiliki seorang anak adalah anugerah dan perhiasan hidup, secara naluri setiap manusia mendambakan kehadiran seorang anak sehingga merasa belum sempurna hidupnya jika belum memiliki seorang anak.

Hal ini lah yang kemudian mendasari seorang ayah dari gadis remaja bernama Priscilla atau biasa di panggil Pece, Jacobus Dwihartanto dalam meluncurkan buku perdananya yang berjudul Priscilla, My Beautiful Fighter.

Terinspirasi dari pengalaman pribadi yang dialami oleh sang penulis, yang memiliki seorang anak remaja yang periang dan aktif di masa kehidupan remajanya sampai harus menerima kenyataan pahit di vonis penyakit yang menakutkan untuk semua orang yaitu Kanker Otak, buku yang akan menjadi pilihan bacaan inspiratif bagi pembaca bahwa tidak ada hal yang sulit bagi kita jika memiliki iman dan pengharapan, karena pada akhirnya segala sesuatu akan indah pada waktunya.

Sosok Priscilla adalah seorang anak perempuan yang lahir pada 14 Mei 1997. Dengan pemberian nama lengkap Maria Priscilla Dwihartanto, kehadirannya merupakan suatu kebahagiaan dan karunia Tuhan yang tak ternilai serta melengkapi kebahagiaan di keluarganya.

Priscilla tumbuh dengan sehat dan sangat ceria serta hadir di keluarga bahagia dan berkembang menjadi anak yang periang dan aktif di segala bidang seperti olahraga, kesenian (musik dan modern dance) dan fashion serta sering mengikuti perlombaan-perlombaan disekolah.

Sampai dengan pada akhirnya kebahagiaannya terenggut di tahun 2011 keseimbangan badan dan kesehatannya mulai terganggu yang ternyata dokter memvonis ia menderita penyakit kanker otak dan hanya berlangsung selama 17 bulan hingga akhirnya di panggil oleh sang maha kuasa.

"Kehadiran buku Priscilla, My Beautiful Fighter di rasa tepat dan sangat berguna dan memiliki pesan-pesan moral bagi para orang tua yang oleh sang maha kuasa diberikan cobaan mempunyai anak yang memiliki penyakit yang sulit untuk disembuhkan seperti kanker," ujar Jacobus Dwihartanto, Jakarta, baru - baru ini.

Buku ini juga bisa memberikan inspiratif kehidupan dalam menghadapi semua cobaan. Dia menjelaskan, sebagai orangtua harus tetap tegar dan terus berdoa untuk kesembuhan buah hati.

"Ini juga dapat menjadi referensi parenting dalam membangun kepercayaan diri anak-anak mereka," tambahnya.

Seluruh royalti dari penjualan buku ini disumbangkan melalui Yayasan Maria Priscilla Dwihartanto yang memfokuskan pelayanan di bidang pendidikan dan kesehatan.(tka)

Komentar

Embed Widget
x