Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 18 Desember 2018 | 02:08 WIB

Empat Masalah Kulit yang Sering Dialami Perempuan

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Rabu, 17 Oktober 2018 | 18:55 WIB

Berita Terkait

Empat Masalah Kulit yang Sering Dialami Perempuan
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Banyak masalah kulit yang sering ditemui oleh para perempuan di Jakarta. Hal ini kencenderungan karena banyak terpapar matahari.

Menurut dr. Gaby dari Y&B Clinic, saat ditemui di acara Soul Reflections by Roni Bachroni dan Vannie Astecat di Plaza Indonesia, Rabu, (17/10/2018), menjelaskan, ada beberapa masalah kulit yang kerap dirasakan para perempuan.

Berikut adalah beberapa hal yang biasa ditemukan pada masalah kulit perempuan.

1. Cuaca di Indonesia memiliki iklim tropis

"Ini akan mempengaruhi pigmentasi. Ketika terlalu banyak terpapar matahari, akan terjadi hyperpigmentasi," ujar dr. Gaby.

Salah satu perawatan yang baik dan bisa dilakukan adalah dengan cara peeling dan yellow lasser.

"Tidak bisa dengan melakukan hanya single treatment. Harus ada kombinasi. Hal ini agar wajah tetap terjaga kesehatannya dengan baik," tambah Gaby.

2. Jerawat

Timbulnya jerawat biasa dialami para perempuan. Untuk para usia muda di bawah 30 tahun, ini yang berpengaruh adalah hormon.

"Kalau di atas 30 tahun, ini berarti ada sesuatu masalah yang timbul dari dalam tubuh. Ada yang tidak beres. Berarti harus ada yang dikendalikan," ujarnya.

Masalah lain adalah kebersihan. Ini sangat mempengaruhi kesehatan pada wajah. Banyak orang yang sering menyentuh wajah namun kebersihan tangan tidak dijaga.

Ini juga menjadi salah satu masalah yang menimbulkan jerawat.

Kemudian masalah dari make up. Ini juga sering menimbulkan banyak jerawat.

3. Masalah kulit sensitif

Masalah kulit sensitif sering timbul. Ini bisa terjadi karena kebiasaan terlalu sering menggunakan scrub saat mencuci wajah.

"Kalau membersihkan wajah, sebaiknya tidak terlalu sering menggunakan scrub. Ini akan mengikis lapisan kulit dengan cepat. Jika ingin menggunakan scrub, boleh dilakukan seminggu hanya dua kali," papar dr. Gaby.

Untuk mengatasi kulit sensitif, dibutuhkan perawatan wajah yang khusus.

4. Masalah kulit kering

Ini bisa diatasi dengan menggunakan pelembab. Nah, biasanya karena kurang minum air mineral bisa mengakibatkan kulit menjadi terlalu kering.

"Jadi kulit kering dan timbul jerawatan. Kulit kering juga bisa menampakkan wajah yang terlihat tua," paparnya. (tka)

Komentar

Embed Widget
x