Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 11 Desember 2018 | 22:29 WIB

Kopi, Mie, dan Roti Khas Aceh jadi Andalan

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Minggu, 14 Oktober 2018 | 12:15 WIB

Berita Terkait

Kopi, Mie, dan Roti Khas Aceh jadi Andalan
(Foto: Inilahcom/Mia Umi Kartikawati)

INILAHCOM, Bekasi - Kedai kopi semakin menjamur di Indonesia. Karena, potensi kopi yang dimiliki Indonesia sangat besar.

Salah satunya adalah kopi asal Aceh. Bertempat di Ki-re Haus, Ki-re Kopi hadir menyapa masyarakat Bekasi Selatan. Perempuan muda 30 tahun, Indah Widiastuti, yang sudah memulai mencoba berbisnis sejak usia 19 tahun itu, sangat yakin dengan kopi dan kuliner yang berasal dari tanah kelahirannya tersebut.

"Kenapa saya mengangkat kopi dan kuliner Aceh, ini berkaitan dengan tanah kelahiran saya di Aceh. Saya ingin menghadirkan nuansa Aceh di sini. Salah satu andalannya adalah kopi terbaik, kopi Gayo," kata Indah saat ditemui di sela - sela pembukaan Ki-re Haus, Bekasi, Sabtu, (13/10/2018).

Tidak ketinggalan, mie Aceh sebagai kuliner legendaris yang sangat diminati banyak orang juga turut hadir memanjakan lidah para penikmat makanan. Rasanya yang khas dan identik dengan pedas, tentunya mie Aceh punya tempat tersendiri di hati para pecinta kuliner.

"Andalan berikutnya adalah mie Aceh. Biasanya kami menyajikannya dengan kerang. Ini sangat disukai banyak orang," tambahnya.

Khusus Ki-re Kopi, Indah melakoni usaha ini karena terinspirasi masa kecil dan masa remajanya. Saat itu, kebiasaan meminum kopi di Aceh ingin dia tularkan di sini. Ia meyakini kopi Aceh adalah kopi paling pas dan terbaik.

"Dari kecil sudah biasa ngopi. Aku tinggal di Aceh Utara dekat Gayo, di situ tempat dihasilkan kopi terbaik," paparnya.

Jjka berkunjung ke Ki-re Kopi, para penikmat kopi bisa mencicipi kelembutan kopi robusta, juga kombinasi long berry. Dengan panganan Roti Srikaya serta Mie Aceh Kerang. Harga yang dibandrol pun sangat masuk di kantong anak muda. Jngan khawatir, tidak terlalu mahal yakni kisaran mulai dari Rp. 10 ribu hingga Rp 20 ribu untuk segelas kopi penuh kenikmatan. (tka)

Komentar

Embed Widget
x