Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Oktober 2018 | 07:47 WIB

Nikmati Kuliner Khas Nusantara Ala Bumi Sampireun

Oleh : Aris Danu | Jumat, 12 Oktober 2018 | 23:10 WIB

Berita Terkait

Nikmati Kuliner Khas Nusantara Ala Bumi Sampireun
(Foto: inilahcom)

INILAH.COM, Jakarta-Menjelajah kuliner nusantara tak akan ada habisnya. Indonesia dari Sabang sampai Merauke memiliki kekayaan kuliner dengan ciri khas masing-masing. Seperti halnya yang disajikan oleh restoran Bumi Sampireun BSD.

Restoran yang memiliki desain unik layaknya menghadirkan suasana pedesaan di tengah kota ini baru saja membuka cabang ke-2, yang berlokasi di Pakulonan, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan. Lokasi ini dipilih karena merupakan kawasan tinggal para kaum urban.

"Karena banyak masyarakat di kawasan ini yang bekerja sehingga tidak sempat masak makanan sendiri dan banyaknya kebutuhan menu kuliner Nusantara yang berkualitas dan dengan harga dan lokasi yang terjangkau, itulah yang menjadi alasan kami. Kami sadar betul penduduk perkotaan semakin sibuk," ungkap Carnelisia Valia, General Manager Bumi Sampireun disela pembukaan di restoran tersebut.

Bumi Sampireun bernaung di bawah bendera PT Kedai Rasa Nusantara mengklaim telah melakukan riset yang menunjukkan bahwa masyarakat di kawasan BSD punya animo tinggi terhadap kuliner.

"Terbukti dengan bervariasinya restoran yang ada di BSD dan sekitarnya termasuk Alam Sutera dan Gading Serpong," ujar Valia.

Sementara itu untuk menu makanan, restoran yang memiliki banyak saung ini menyuguhkan menu bervariasi, seperti gurame bumbu acar kuning, patin bakar bambu, ayam pletok, gurame Parahiyangan hingga udang parapa.

Harga yang ditawarkan untuk setiap menu makanan pun bervariasi, berkisar dari Rp12 ribu hingga Rp195 ribu.

Menurut Valia, dalam waktu dekat Bumi Sampireun akan berkolaborasi dengan pakar kuliner, Willam Wongso.

"Nantinya, menu-menu kreasi William Wongso dapat dinikmati di Bumi Sampireun," demikian Valia. [adc]

Komentar

Embed Widget
x